x

Hasil Pertandingan Liga 1 Madura United vs Persebaya Surabaya: Drama Lima Gol

Senin, 2 Desember 2019 20:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Hasil Pertandingan Liga 1 Madura United vs Persebaya: Drama Lima Gol.

INDOSPRT.COM - Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia antara Madura United vs Persebaya Surabaya pada Senin (2/12/19) malam WIB, terjadi drama lima gol yang berhasil dimenangkan tim tamu.

Bertanding di stadion Gelora Bangkalan, tuan rumah Madura United lebih banyak mendapat serangan di awal-awal babak pertama bahkan skuat berjuluk Laskar Sapeh Kerap ini langsung kebobolan di menit ke-15'.

Berawal dari kesalahan yang Rendika Rama, bola berhasil direbut oleh Rendi Irwan yang langsung melepaskan tembakan ke membentur gawang dan menghasilkan kemelut.

Baca Juga

Bola liar kemudian menghampiri Da Silva yang berdiri bebas di kotak penalti, tanpa kesulitan pemain asal Brasil tersebut berhasil mencetak gol dan membuat tim tamu unggul 0-1.

Tertinggal lebih dulu membuat Madura United meningkatkan tensi permainan, dan silih berganti duet Slamet Nurcahyo dan  Aleksandar Rakic beberapa kali sukses menekan lini pertahanan Persebaya.

Jelang babak pertama berakhir, Persebaya berpeluang memperbesar kedudukan namun serangan Diogo Campos lewat counter attack gagal berbuah gol setelah pergerakannya dihentikan pemain bertahan Madura. 

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, Persebaya masih unggul 0-1 atas Madura United dan membuat laga di babak kedua berjalan semakin panas.

Selepas jeda, Madura United yang tertinggal langsung memberikan perlawanan dan mereka pun langsung memasukan Alberto Goncalves guna menambah daya gedor mereka.

Hanya delapan menit babak kedua dimulai, Madura United sukses menyamakan kedudukan setelah umpan indah dikirimkan Diego Assis mampu dimaksimalkan Aleksandar Rakic yang menjatuhkan diri untuk membelokkan bola.

Usai menyamakan kedudukan 1-1, tuan rumah semakin diatas angin dan akhirnya membalikkan skor setelah Beto Goncalves mencetak gol kedua Laskar Sapeh Kerap di menit ke-60. 

Berawal dari umpan silang Laly di kotak penalti, Beto sukses mengontrol bola dengan dada dan kemudian melepaskan tembakan voli keras tanpa bisa ditangkap Miswar. Skor berbalik 2-1.

Laga seolah akan berakhir dengan kemenangan Madura United, namun petaka terjadi setelah Greg Nwokolo yang baru masuk di babak kedua mendapatkan kartu merah dan tim tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-80'.

Hanya butuh lima menit, keunggulan pemain langsung dimanfaatkan Persebaya untuk balik unggul lewat gol David da Silva menit ke-83' dan Irfan Jaya menit 85'.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-3 tetap bertahan dan membuat Persebaya meraih kemenangan di laga derby Suramadu sore hari ini.

Tambahan tiga angka membuat Persebaya merangsek naik ke peringkat tujuh dengan raihan 42 poin, sementara Madura United tertahan di urutan keempat dengan koleksi 44 angka.

Baca Juga

Susunan Pemain
Madura United: 
Muhammad Ridho, Alfath Fathier, Andik Rendika Rama, Ante Bakmaz, Asep Berlian, Kadek Raditya, David Laly, Diego Assis, Marckho Sandi, Slamet Nurcahyo, Aleksandar Rakic.

Persebaya: 
Miswar Saputra, M Syaifuddin, Ruben Sanadi, Abu Rizal Maulana, Aryn Williams, Elisa Basna, Hansamu Yama, M Hidayat, Rendi Irwan, David Da Silva, Diego Campos

Persebaya SurabayaMadura United FCHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini