x

Profesional, Begini Sikap Bek Muda Kalteng Putra dengan Ayahnya

Senin, 2 Desember 2019 13:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gomes De Oliviera, ayah dari bek Kalteng Putra, Kevin Gomes De Oliviera, di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kevin Gomes De Oliviera memegang prinsip dan sikap profesional meski berada di bawah arahan sang ayah sendiri dalam perjalanan Kalteng Putra di Liga 1 musim ini.

Seperti halnya Gomes De Oliveira, Kevin juga sedikit menipiskan anggapan adanya anak emas di skuat tim berjulukan Laskar Isen Mulang.

Baca Juga

"Papa, Coach Gomes ya. Saya menilai (dia sebagai) Coach Gomes," kata Kevin diiringi gelak tawa awak media di ruang konferensi pers Stadion Kanjuruhan Malang. 

"Saya banyak belajar dalam satu tahun ini bersama Coach Gomes," sambung Fullback kiri stylist tersebut pasca hasil imbang 1-1 Arema FC kontra Kalteng Putra, Minggu (01/12/2019) kemarin. 

Bagi dia, sosok Gomes memang merupakan ayah kandungnya sendiri. Namun di dalam lapangan, Kevin membatasi dirinya hanya sebatas pemain, yang wajib mengikuti instruksi dari Gomes di setiap aktivitas di tim Kalteng Putra.

Dia pun mengaku tidak canggung saat berada satu tim dengan sang ayah. Sang pelatih di dalam lapangan itu juga disebutnya berperan penting dalam perjalanan karirnya sejauh ini.

Baca Juga

"Luar biasa untuk pengalaman saya satu tahun ini. Dan saya yakin, saya akan naik terus untuk ke depan," tandas pemain 23 tahun itu.

Kevin sendiri nyaris tak tergantikan dalam mengawal sisi kiri pertahanan Kalteng Putra di Liga 1 musim ini. Hanya 7 kali dia absen dari 30 pekan kompetisi, akibat satu kali sanksi akumulasi kartu kuning, pemanggilan Timnas U-23 dan problem cedera.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Kalteng Putra FCSepak BolaBerita Liga 1

Berita Terkini