x

Bersinar, Pelatih Kalteng Putra Umbar Statistik Apik Putranya di Liga 1

Selasa, 3 Desember 2019 11:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera, menjelaskan statistik mengilap yang dicapai putranya yang nyaris tak tergantikan di sektor bek sayap selama bergulirnya Liga 1 musim ini.

Berbicara konteks ini, Gomes langsung menjauhkan persepsi bahwa Kevin adalah anaknya, yaitu melalui paparan statistik sang putra plus data dan fakta yang akurat.

Baca Juga

"Kevin ini mengalami grafik yang selalu meningkat sejak datang ke sini, tapi dia memang masih perlu banyak belajar," beber Gomes de Oliveira, Senin (2/12/19).

"Semakin ke sini, Kevin semakin dewasa. Dia adalah pemain muda yang berpotensi bagi tim ini," sambung pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Peran Kevin di pos bek sayap memang paling menonjol dalam perjalanan Kalteng Putra. Baru berusia 23 tahun, Kevin sudah membukukan 23 caps dengan tiga kartu kuning saja sepanjang 30 pekan berjalannya Shopee Liga 1 2019.

Statistik itu merupakan paling tinggi dibandingkan fullback Kalteng Putra lainnya. Wasyiat Hasbullah baru 22 caps, begitu pula Dandi Maulana yang baru 12 kali tampil di Liga 1.

Baca Juga

"Karena permainan dia konsisten. Anaknya juga pintar dalam menjaga kebugaran fisiknya sebelum pertandingan," tandas Gomes de Oliveira.

Uniknya, Kevin menekuni posisi dalam dunia si kulit bundar jauh dari sang ayah. Jika Gomes terkenal dengan gelontoran golnya saat menjadi striker di era Galatama hingga Liga Indonesia, putranya tampak lebih flamboyan menempati bek kiri di Kalteng Putra.

Liga IndonesiaGomes de OliveiraLiga 1Kalteng Putra FCBola IndonesiaKevin Gomes de OliveiraShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini