x

Jelang Big Match Kontra AS Roma, Inter Milan Tanpa 3 Pilar Utama

Rabu, 4 Desember 2019 09:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Inter Milan tidak bisa menurunkan tiga pemain utama mereka jelang pertandingan sepak bola 'big match' melawan AS Roma di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Inter Milan tak bisa menurunkan tiga pemain utama mereka akibat cedera menjelang pertandingan sepak bola big match melawan AS Roma di Serie A Liga Italia 2019-2020, Sabtu, (7/12/19),

Inter Milan memang akan menjamu AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza pukul 02.45 WIB dini hari. Ini adalah momen yang wajib dimanfaatkan oleh Antonio Conte untuk bisa menjaga timnya itu tetap di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Sampai pekan ke-14, Inter atau Nerazzurri memang berhasil kembali merebut posisi satu di klasemen Serie A Liga Italia setelah pekan lalu berhasil menekuk SPAL dengan skor 2-1. Dengan prestasi tersebut, mereka memiliki torehan 37 poin, hasil dari 12 kali menang, seali imbang, dan sekali kalah.

Baca Juga

Sementara itu, Roma juga tampil gemilang musim ini. Pasukan Paulo Fonseca mampu menang empat kali dan kalah satu kali dari lima pertandingan terakhir sehingga kini menempati peringkat lima dengan perolehan 28 poin, hasil dari delapan kali menang, empat kali imbang, dan dua kali kalah.

Meski bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan penuh dari para suporter, tapi Inter ternyata harus bermain dalam kondisi 'pincang'. Tiga pilar utama mereka, yaitu Roberto Gagliardini, Stefano Sensi, dan Nicolo Barella, harus absen lantaran cedera seperti dilansir Sempre Inter.

Gagliardini tidak bisa tampil setelah mengalami cedera pada pertandingan pekan lalu saat Inter melawan SPAL. Sementara itu, Sensi harus absen lebih dulu dari Gagliardini dan diperkirakan tidak bisa tampil sampai tahun depan. Terakhir, meskipun Barella sudah membaik, tapi kondisinya belum memungkinkan untuk bermain.

Baca Juga

Untungnya, Antonio Conte tetap bisa menurunkan beberapa bintangnya seperti Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, Marcelo Brozovic, dan lain-lain. Sehingga, peluang untuk bisa menang dan mempertahankan posisi di puncak klasemen masih terbuka lebar.

Dalam lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma hanya mampu menang satu kali, yaitu 3-1 pada 27 Februari 2017. Sebaliknya, Inter Milan juga hanya bisa menang satu kali dengan skor serupa, yaitu 3-1 pada 27 Agustus 2017. Sisanya berakhir imbang 1-1, 2-2, dan 1-1.

Inter MilanAntonio ConteAS RomaLiga ItaliaRoberto GagliardiniNicolo BarellaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini