x

Kalah Telak dari Bhayangkara FC, Bek Persija Bawa-bawa Persib Bandung

Kamis, 5 Desember 2019 12:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto, dalam jumpa pers Liga 1 di Media Center Stadion GBK, Selasa (9/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto, secara terbuka mengakui timnya kalah secara taktik saat digilas Bhayangkara FC tiga gol tanpa balas dalam lanjutan pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/11/19). 

Tiga gol cepat di babak pertama dinilai meruntuhkan mental para pemain Persija. Tony menyebut kesalahan-kesalahan kecil yang mereka lakukan harus dibayar mahal dengan gelontoran gol Adam Alis pada menit ke-21, Herman Dzumafo (28') dan Lee Yoo-joon (36'). 

Baca Juga

"Selamat kepada Bhayangkara FC. Kami bermain tak terlalu bagus, tapi kemasukan gol yang amat cepat, tujuh menit dua gol, membuat permainan kami menurun. Semua itu terjadi karena kesalahan kami sendiri," ujar Tony Sucipto.

Lebih lanjut, Tony menilai Persija harus segera bangkit dan melupakan kekalahan dari Bhayangkara FC. Ia mengambil contoh ketika kalah dari Persib Bandung Oktober lalu, Macan Kemayoran langsung bangkit dan tak terkalahkan dalam enam laga berikutnya.

"Pertandingan hari ini kami kalah dan sudah selesai. Kami harus fokus menatap pertandingan berikutnya di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019," katanya.

Baca Juga

"Situasi ini sama seperti melawan Persib Bandung. Kami kalah dan selanjutnya bangkit, jadi kami fokus ke depan untuk mendapat hasil positif," tandas Tony Sucipto.

Kekalahan membuat posisi Persija Jakarta tertahan di peringkat ke-11 dengan perolehan 38 poin dari 30 laga, sedangkan Bhayangkara FC naik ke peringkat keempat klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 (44 poin).

Persib BandungPersija JakartaTony SuciptoLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini