x

Starting XI Terbaik Liga 1 Pekan ke-30: Bali United Mendominasi Semua Lini

Kamis, 5 Desember 2019 13:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Best Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-30.

INDOSPORT.COM - Berikut starting XI terbaik pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 versi INDOSPORT yang didominasi oleh sang juara Bali United.

Bali United yang memastikan gelar juara pada pekan ke-30 Liga 1 2019 berhasil mendominasi semua lini, mulai dari kiper, barisan bek, gelandang, dan penyerang.

Baca Juga

Memang pada pekan ke-30 Liga 1 2019, Bali United berhasil tampil menawan dengan mempermalukan juru kunci klasemen, Semen Padang.

Pasukan Stefano Cugurra mampu menang 2-0 atas Semen Padang dan dua gol tersebut diborong oleh Ilija Spasojevic. Selain pemain Bali United, ada nama-nama lain yang dianggap layak masuk dalam starting XI.

Berikut ini adalah daftar lengkap starting XI terbaik sepak bola Shopee Liga 1 2019 pekan ke-30 pilihan INDOSPORT:

Kiper: Wawan Hendrawan (Bali United)

Kiper Bali United Wawan Hendrawan

Wawan Hendrawan berhasil melakukan clean sheets saat Bali United menang sekaligus merayakan gelar juara untuk pertama kalinya di kandang Semen Padang pada Senin (2/12/2019) lalu.

Hingga pekan ke-30, kiper berusia 36 tahun itu sukses menorehkan total 12 clean sheet di Liga 1 2019.

Bek: Dias Angga Putra (Bali United), Donny Monim (Barito Putera), Arif Satria (Persela), Rony Beroperay (Barito Putera)

Bek Bali United, Dias Angga Putra

Bek kanan Bali United, Dias Angga Putra, sukses membuat serangan Semen Padang di pekan ke-30 tumpul, lalu Donny Monim tampil agresif menjadi bek tengah Barito Putera sehingga tak ada satu gol pun bisa dicetak Tira-Persikabo.

Meski tandemnya, Arif Satria, menerima kartu merah, M. Zaenuri sukses membendung serangan Persib Bandung yang dimotori oleh Febri Hariyadi dan Kippersluis.

Kemudian Rony Beroperay memiliki peran penting menjadi bek kiri Barito Putera sehingga serangan Tira-Persikabo menjadi tumpul.

Gelandang: Rafinha (Persela), Lee Yoo-joon (Bhayangkara FC), Paulo Sergio (Bali United), Haris Tuharea (PSS)

Gelandang Bali United, Paulo Sergio.

Gelandang Persela Lamongan, Rafinha, berhasil menyumbang satu gol dan mempermalukan Persib Bandung dengan skor 2-0.

Lee Yoo-joon juga sukses mencetak satu gol plus satu assist saat Bhayangkara FC menang telak 3-0 atas Persija Jakarta.

Kemudian Paulo Sergio menjadi berhasil memberikan umpan matang kepada Ilija Spasojevic untuk dikonversi menjadi gol ke gawang Semen Padang.

Yang terakhir gelandang PSS Sleman, Haris Tuharea tampil ngotot saat menang besar 5-1 atas Perseru Badak Lampung FC. Dia juga berhasil menyumbang satu gol untuk tim berjulukan Elang Jawa.

Penyerang: Ilija Spasojevic (Bali United), David da Silva (Persebaya)

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic berhasil menjadi bintang kemenangan Bali United atas Semen Padang dan memastikan gelar juara Liga 1 2019.

Baca Juga

Spasojevic berhasil mencetak dua gol lewat sundulan kepala dan kaki kanannya, sementara striker Persebaya asal Brasil, David da Silva, menyumbang dua gol dan membuat tuan rumah Madura United kalah dengan skor 2-3.

Best Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-30.
Persebaya SurabayaPSS SlemanIlija SpasojevicBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1David da SilvaSepak BolaBerita Liga 1

Berita Terkini