x

LA Mania Boleh Tonton Laga Kontra PSM, Kapten Persela Makin Termotivasi

Sabtu, 7 Desember 2019 08:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
La Mania bersiap memasuki Stadion Gelora Surajaya untuk menyaksikan laga Persela Lamongan di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik, kian termotivasi melawan PSM Makassar. Sebab, akan didukung ribuan LA Mania yang sudah diperbolehkan memadati Stadion Surajaya, Sabtu (7/12/19).

Sekadar mengingatkan, Komdis PSSI sebelumnya menjatuhkan sanksi berupa keharusan menjalani sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019 kepada Persela sebagai imbas dari kerusuhan pada laga kandang terkini melawan Badak Lampung FC pada pekan ke-29.

Baca Juga

Namun, hukuman untuk LA Mania diringankan menjadi tak boleh menghadiri laga tandang saja ditambah denda sebesar Rp250 juta. Hukuman tersebut berubah setelah manajemen Persela melayangkan banding dan diamini oleh Komite Banding PSSI.

"Kami akan memaksimalkan laga kandang yang Alhamdulilah sudah bisa dihadiri LA Mania. Dukungan penuh suporter tentu sangat diharapkan para pemain untuk meraih hasil memuskan di atas lapangan," ucap Eky Taufik dalam jumpa pers pra-laga, Jumat (6/12/19).

Pemain yang layak dijuluki 'One Club Man' ini pun semakin berhasrat mengalahkan PSM Makassar. Jika berhasil, Persela akan menambah tren positif menjadi empat kemenangan secara beruntun di Shopee Liga 1 2019.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan pelatih juga telah merancang taktik untuk laga nanti. Semoga tren positif yang diraih pada dua laga sebelumnya bisa berlanjut pada laga besok melawan PSM," kata Eky.

Baca Juga

Pemilik nomor punggung 30 ini diketahui menjadi paling loyal sehingga layak dijuluki 'One Club Man'. Sebab, Persela Lamongan menjadi satu-satunya klub yang dibela Eky Taufik sejak menjadi pemain sepak bola profesional pada 2012 silam.

Eky Taufik sendiri telah memainkan 73 laga di Shopee Liga 1 sejak 2017 silam. Musim ini, pemain berusia 28 tahun telah bermain dalam 26 laga, di mana 24 di antaranya turun sejak menit awal alias starter.

Persela LamonganPSM MakassarLA ManiaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Eky Taufik FebriantoStadion SurajayaBerita Liga 1

Berita Terkini