x

Peran Proliga di Balik Langkah Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games 2019

Sabtu, 7 Desember 2019 15:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tim voli putra Indonesia menunjukkan performa impresif di babak penyisihan SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Tim voli putra Indonesia menunjukkan performa impresif di babak penyisihan SEA Games 2019. Skuat asuhan Li Qiujiang itu lolos ke semifinal dengan status juara grup dia atas Filipina, Kamboja, Vietnam.

Status juara grup didapat seusai melibas Filipina 3-0 (25-23, 32-30, 25-20) pada laga penentuan di Philsports Arena, Metro Manila, semalam. Sementara di semifinal, Indonesia akan menghadapi Myanmar.

Baca Juga

"Bagaimana caranya kami harus kerja keras untuk menang. Karena dari awal target kami juara SEA Games 2019," ungkap tosser Timnas voli putra Indonesia, Nizar Zulfikar kepada awak media termasuk INDOSPORT.

Pemain Bhayangkara Surabaya Samator itu menilai Myanmar merupakan tim yang patut diperhitungkan. Untuk itu, butuh fokus dan kerja keras untuk mewujudkan ambisi lolos final.

"Kami juga mohon doanya dari masyarakat Indonesia agar kami menang di semifinal," ujar dia.

Pevoli berusia 26 tahun itu menyanjung aura penonton di Philsports Arena yang dipenuhi ribuan suporter mayoritas mendukung tuan rumah.

"Tapi tidak ada tekanan ke kami karena sudah terbiasa di Proliga. Bahkan atmosfer di kompetisi kita lebih tegang. Karena di pertandingan internasional kami bermain sambil belajar," tegas dia.

Baca Juga

Sekadar informasi, partai semifinal voli SEA Games 2019 akan dihelat pada Minggu (08/12/19) mendatang. Timnas Voli Indonesia akan ditantang oleh Myanmar.

IndonesiaSEA GamesProligaFilipinaLiga IndonesiaTimnas Voli IndonesiaSEA Games 2019Berita OlahragaBerita SportSerba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini