x

PT LIB Bocorkan Kandidat Pemain Terbaik Liga 1 2019

Sabtu, 7 Desember 2019 18:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, berencana menyerahkan trofi juara Liga 1 2019 ke Bali United pada 22 Desember nanti.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, berencana  menyerahkan trofi juara Liga 1 2019 ke Bali United pada 22 Desember nanti, saat laga kandang terakhir kontra Madura United.

Dalam kesempatan itu, LIB juga akan mengumumkan siapa pemain terbaik, pemain muda terbaik hingga pelatih terbaik di Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Khusus pemain terbaik, manajer kompetisi LIB, Asep Saputra mengatakan pihaknya akan merilis kandidatnya pada pekan ke-32. Para kandidat dinilai oleh tim TSG (technical study group) yang terdiri dari pelatih hingga pandit atau pengamat sepak bola.

"Ada tim TSG yang menilai seperti coach Mustaqim, Supriyono selaku pandit juga ada tim statistik. Kami harapkan ada parameter yang jelas karena ada banyak hal yang jadi tolak ukurnya  bisa saja tim yang juara," tuturnya.

"Tunggu nanti 22 Desember baru diumumkan langsung di Bali dan nominasinya dirilis pekan ke-32, ada pelatih, pemain muda, hingga pemain terbaik," imbuh Asep.

Musim lalu, pemain terbaik diberikan ke Rohit Chand yang membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018, lalu pelatih terbaik diserahkan ke Stefano Cugurra Teco yang musim ini menangani Bali United. Sedangkan pemain muda terbaik tahun lalu jatuh ke tangan Osvaldo Haay.

Baca Juga

Liga 1 2019 masih menyisahkan empat laga, namun Bali United sudah mengunci gelar juara. Tim Serdadu Tridatu berjarak 14 poin dan tak terkejar oleh tim lain seperti Borneo FC maupun Persipura Jayapura yang ada di posisi kedua dan tiga.

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini