x

Solskjaer: Manchester United Lebih Besar Ketimbang Manchester City

Sabtu, 7 Desember 2019 18:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jelang Liga Inggris lawan Manchester City, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United sesumbar tim asuhannya lebih besar.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Manchester United jauh lebih unggul jelang pertandingan Liga Inggris 2019-2020 melawan rival sekota, Manchester City, pada Minggu (08/12/19).

Solskjaer mengungkapkan, Manchester United saat ini unggul dalam hal derbi sehingga dipastikan bisa lebih unggul dibandingkan The Citizens. Meski begitu, pelatih asal Norwegia itu sadar dengan kenyataan, bahwa mereka masih tertinggal di klasemen sementara.

Selain itu, dalam kurun beberapa waktu terakhir, Manchester City mengangkat lebih banyak trofi ketimbang Manchester United. Untungnya, Solskjaer masih bisa berbangga klubnya lebih unggul jika berbicara soal derbi.

Baca Juga

"Saya harus percaya Manchester United lebih besar ketimbang Manchester City. Anda bisa melihat kami lebih unggul," ujar Solskjaer dilansir laman berita BBC.

"Saya tidak bisa berdebat jika kami memang memiliki perbedaan yang jauh, tapi itu merupakan tantangan tersendiri dan nantinya bisa makin memperkecil jarak. Intinya kami akan menang dan mendapat hasil manis, meskipun itu terbilang susah," tutupnya.

Melihat dari perbedaan klasemen Liga Inggris musim ini, Manchester City sendiri lebih unggul usai menempati posisi tiga, jauh berbeda dengan Manchester United yang yang berada di peringkat enam.

Baca Juga

Secara statistik pun, tim asuhan Pep Guardiola jauh lebih unggul usai menorehkan 32 poin dari 10 kali menang, dua kali seri, dan tiga kali kalah. Sementara Manchester United hanya mampu mengoleksi 21 poin dari lima kali menang dan enam kali seri saja.

Jika berdasarkan performa, sepanjang Liga Inggris musim ini Manchester United selalu menjadi tim yang tidak terkalahkan melawan The Big Six. Tak ayal pada laga melawan Manchester City. mungkin bisa menjadi pembuktian apakah rekor ini masih bisa berlanjut.

Manchester UnitedManchester CityOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini