x

Bali United Juara Liga 1, Eks Persija Teringat Gairah Gelora Dewata

Minggu, 8 Desember 2019 13:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Keberhasilan Bali United menjuarai kompetisi Liga 1 2019 bukan sekadar menjadi prestasi klub.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Bali United menjuarai kompetisi Liga 1 2019 bukan sekadar menjadi prestasi klub. Jauh lebih besar lagi, gairah sepak bola Pulau Dewata kini sudah bangkit lagi.

Hal ini diungkapkan mantan pemain Persija Jakarta, I Wayan Gangga Mudana. Pria asal Kedonganan, Kuta, ini melihat semangat anak-anak yang gabung sekolah sepak bola (SSB).

Baca Juga

Semua punya hasrat menjadi pesepakbola profesional berkat prestasi Bali United. Gairah ini terakhir terlihat saat Gelora Dewata meraih prestasi di persepakbolaan nasional.

"Gairah sepak bola Bali sudah balik ke zaman Gelora Dewata. Kalau dulu cita-citanya masuk Gelora Dewata, sekarang semua ingin masuk jadi pemain Bali United. Terlihat sekali semangat anak-anak untuk berprestasi di sepak bola lagi," ucap Gangga Mudana.

Keberadaan Bali United juga membuat pesepakbola lokal tak perlu keluar daerah untuk menembus klub profesional. Dalam tim Bali United sekarang, sudah ada I Made Andhika Wijaya serta Kadek Agung Widnyana.

Setelah membela Bali United, keduanya bahkan sempat dipanggil seleksi Timnas. Gangga Mudana dulu harus meninggalkan Bali, untuk gabung dengan tim-tim profesional di Jawa dan Kalimantan.

Baca Juga

"Ini hal positifnya dari keberadaan Bali United. Bagus untuk perkembangan sepak bola Bali," tutur Gangga Mudana.

Sekadar informasi, meski sudah dipastikan meraih gelar juara, Bali United masih memiliki agenda Liga 1 2019 yang tersisa. Mereka masih akan menghadapi Persipura Jayapura, Tira-Persikabo, Arema FC, dan Madura United.

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1I Wayan Gangga Mudana

Berita Terkini