x

Final SEA Games 2019: Vietnam Diminta Pakai Jebakan untuk Lawan Timnas Indonesia U-23

Senin, 9 Desember 2019 13:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
Timnas Vietnam U-23 disarankan untuk memakai taktik jebakan kala berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019, Selasa (10/12/19) esok.

INDOSPORT.COM – Timnas Vietnam U-23 disarankan untuk memakai taktik jebakan kala berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019, Selasa (10/12/19) esok. Hal tersebut disuarakan oleh pandit sepak bola FOX Sports, Shebby Singh.

Vietnam perlu memberikan kesempatan Indonesia untuk menguasai bola. Dengan hal tersebut, peluang dari serangan balik akan sangat terbuka. Vietnam terbukti jauh lebih berbahaya dengan taktik ini,” ucap Singh dilansir dari Zing.

Singh menyebutkan bahwa taktik serangan balik yang dilakukan Vietnam saat semifinal melawan Kamboja sangat efektif. Dalam laga tersebut, tim asuhan Park Hang-seo mampu unggul empat gol tanpa balas.

Baca Juga

Selain itu, Singh juga mengutarakan bahwa Timnas Indonesia U-23 memiliki kekuatan yang mengerikan dalam hal serangan balik. Oleh karenanya, Vietnam disarankan tidak perlu terlalu ambisius untuk menguasai bola.

“Timnas Vietnam U-23 lebih kuat dari Indonesia. Tetapi, jangan berpikir tim yang lebih kuat harus selalu menyerang. Saya pikir mereka perlu mengganti strateginya dalam beberapa kesempatan. Terlebih, ini adalah partai final dimana hasil adalah segalanya,” lanjut Singh.

Baca Juga

Pandit sepak bola asal Malaysia itu mengatakan bahwa Vietnam punya kesempatan bagus untuk meraih medali emas perdananya di SEA Games 2019. The Golden Star dinilai punya materi pemain berkualitas dan pelatih bertangan dingin.

Meski begitu, Park Hang-seo sepertinya juga sudah memiliki strategi tersendiri untuk laga penting ini. Adu taktiknya melawan Indra Sjafri diperkirakan bakal menyuguhkan laga final yang sangat ketat.

VietnamTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalTimnas VietnamSEA Games 2019Park Hang SeoSerba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini