x

Liga 3: Karo United Disebut Masuk Grup Neraka, Begini Jawaban Uwak

Selasa, 10 Desember 2019 15:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Karo United FC, Ansyari Lubis, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 3 2019.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Sumatra Utara (Sumut), Karo United, akan memulai perjalanan di Putaran Nasional Liga 3 2019 melalui babak 32 besar.

Di babak 32 besar ini, Karo United tergabung dalam Grup A yang dinilai sebagai grup neraka. Sebab dihuni tim-tim hebat lainnya, yakni KS Tiga Naga (Riau) dari babak pra-nasional, Tornado FC (Riau) dan Persikota Tangerang (Banten) yang bernama besar di jagat sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Menanggapi hal itu, pelatih Karo United, Ansyari Lubis, enggan mengibaratkan grupnya neraka. Ia hanya menyebut dan menilai  tim-tim yang sudah masuk ke putaran nasional tentu lebih berat.

"Grup neraka apa nih? Nggak ya. Menurut saya semua tim yang sudah lolos ke putaran nasional pasti lawan yang berat. Itu saja," kata Ansyari kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (9/12/19).

Kendati akan melawan tim-tim yang tangguh, pria yang akrab disapa Uwak itu menyebut pihaknya terus berbenah diri sebelum berlaga di babak tersebut, salah satunya dengan berburu amunisi baru.

"Karena akan menghadapi lawan-lawan yang berat, sudah pasti kami harus mempersiapkan diri, terutama mental dan evaluasi kekurangan di laga-laga sebelumnya," ujar Ansyari Lubis.

Baca Juga

"Soal penambahan pemain, saya belum bisa bilang berapa wajah baru buat Karo United. Kita lihat saja nanti," pungkas pelatih berlisensi A AFC itu.

Dijadwalkan kick-off babak 32 besar ini akan digelar secara serentak pada 12 Desember mendatang. Sementara laga Grup A akan berlangsung di Pekanbaru, Riau, dengan Tiga Naga sebagai tuan rumah.

Liga IndonesiaSumatera UtaraAnsyari LubisLiga 3Bola IndonesiaSada Sumut FC

Berita Terkini