x

Bantai Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Striker Vietnam Sesumbar Hal Ini

Rabu, 11 Desember 2019 10:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Striker Vietnam, Nguyen Tien Linh, sesumbar setelah berhasil menang telak 3-0 atas Indonesia di final sepak bola SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Striker Vietnam, Tien Linh, sangat bangga dengan kemenangan telak 3-0 atas Timnas Indonesia U-23 di final sepak bola SEA Games 2019 Filipina.

Dilansir dari vnexpress, Tien Linh sesumbar hingga bilang kalau kemenangan besar atas Timnas Indonesia U-23 tersebut membuatnya tidak bisa tidur.

Baca Juga

"Sangat mungkin bahwa saya akan kehilangan tidur malam ini. Terima kasih kepada para penggemar yang selalu menemani tim. Saya ingin memberikan kemenangan ini kepada seluruh rakyat Vietnam," kata Tien Linh.

Memang medali emas tersebut sangat penting buat Vietnam karena sudah menunggu 60 tahun lamanya.

"Sangat senang membawa kembali medali emas kepada penggemar Vietnam setelah 60 tahun menunggu," ucapnya menambahkan.

Namun di balik kemenangan 3-0 atas Timnas Indonesia U-23, beberapa pemain Vietnam mendapatkan kecaman dari pendukung Garuda Muda.

Hal itu karena permainan kasar yang diperlihatkan para pemain Vietnam kepada Indonesia.

Permainan kasar tersebut membuat Evan Dimas menjadi korban dan harus ditarik keluar sebelum babak pertama selesai.

Baca Juga

Hasilnya, permainan Timnas Indonesia U-23 menjadi tidak beraturan dan bisa di bobol tiga gol. Tiga gol Vietnam pada laga dicetak oleh sundulan Doan Van Hau (39 ', 59'), dan Do Hung Dung (73 ').

Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia U-23 harus puas membawa pulang medali perak sepak bola SEA Games 2019 Filipina.

Indra SjafriVietnamEvan DimasMedali EmasTimnas IndonesiaBola InternasionalSEA Games 2019Park Hang SeoSepak BolaSerba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini