x

Himbauan Khusus Panpel PSIS untuk Suporter Saat Jamu Semen Padang

Rabu, 11 Desember 2019 18:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Panpel PSIS Semarang memberi himbauan khusus kepada para suporternya saat menjamu Semen Padang dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang memberi himbauan khusus kepada para suporternya saat menjamu Semen Padang dalam laga pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (13/12/2019) lusa.

Pihak panpel memberi himbauan kepada seluruh suporter pecinta klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini supaya tidak turun ke lapangan saat pertandingan berakhir.

Baca Juga

Pasalnya beberapa laga sebelumnya, para suporter PSIS selalu turun ke lapangan saat pertandingan berakhir untuk melakukan foto-foto dengan nuansa stadion ataupun foto dengan pemain idolanya.

Panpel tidak ingin hal itu terjadi lagi supaya mereka tidak mendapatkan teguran dari pengelola stadion karena aturan sebenarnya tidak boleh ada yang menginjakkan kaki di lapangan kecuali orang-orang yang memiliki kepentingan.

"Kami selaku panpel berharap kepada semua penonton penggemar PSIS Semarang usai pertandingan melawan Semen Padang untuk tidak turun ke lapangan, kami melarang hal itu, ini juga demi PSIS," ujar Wakil Ketua Panpel, Pujianto kepada awak media saat sesi jumpa pers di PSIS Office, Rabu (11/12/2019).

"Apabila hal itu terjadi, kami takutnya mendapat teguran ataupun mendapat sanksi, saya memohon kesadaran kepada seluruh suporter untuk mampu menyayangi PSIS supaya tidak terkena teguran atau sanksi," imbuhnya.

Panpel pun sudah memiliki rencana tersendiri untuk mengantisipasi turunnya suporter ke lapangan. Mereka rencananya akan berkoordinasi dengan koordinator lapangan (korlap) kelompok suporter PSIS yakni Panser Biru dan Snex untuk membantu mengantisipasi hal tersebut.

Baca Juga

"Kami akan koordinasi dengan teman-teman korlap untuk mencegah adanya suporter yang turun ke lapangan, selain itu mungkin ada penambahan jumlah personil keamanan di setiap pagar," pungkas Pujianto.

Perlu diketahui, PSIS Semarang saat ini masih menempati peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019. Total 40 poin sudah mereka dapatkan dari 31 laga yang sudah dijalani.

Semen PadangPSIS SemarangSuporter sepakbolaSuporterLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini