x

Cerita Evan Dimas Ketika Ditekel Secara Brutal oleh Doan Van Hau, Bunyi "Krek"

Kamis, 12 Desember 2019 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Evan Dimas tampak menggunakan kursi roda pasca kekalahan dari Vietnam di final cabos sepak bola SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono, kembali ke Tanah Air dengan membawa oleh-oleh dari hajatan SEA Games 2019. Dia mengalami cedera pergelangan kaki usai membela negara di Filipina.

Evan cedera ketika membela timnas Indonesia U-23 menghadapi Vietnam di final cabor sepak bola SEA Games 2019. Dia ditekel secara brutal oleh penggawa Vietnam, Doan Van Hau, sehingga tak bisa melanjutkan laga dan seterusnya harus menggunakan kursi roda.

Baca Juga

Disinggung akan kejadian tersebut, Evan Dimas sangat hafal kejadian atau detik-detik dirinya mendapat cedera akibat terjangan bek lawan. 

"Kemarin, waktu pas bola di saya, lalu saya mengoper bola ke Zul (Zulfiandi). Tapi kaki saya kebetulan kena injak, jadi ada sedikit cedera," kenang Evan Dimas di Jakarta, Kamis (12/12/19).

"Pertama diinjak kayak bunyi krek, saya pegang kaki. Saya takut patah atau apa. Saya awalnya pokoknya merasakan sakit luar biasa. Saya pegang. Engkel sering, ini baru. Ini buat menapak terasa sakit. Bergerak juga masih nyeri," jelas dia.

Evan Dimas mengaku memang belum tahu akan tingkatan cederanya. Ia akan melakukan pemindaian MRI untuk mengetahui separah apa cedera serta seberapa lama pemulihannya.

Baca Juga

"Belum tahu, hari ini saya mau MRI, jadi mungkin abis itu bisa tahu hasilnya dan tahu berapa lama waktu pemulihannya. Sekarang belum tahu sama sekali," tukas Evan Dimas.

Sekadar mengingatkan, timnas Indonesia U-23 mampu menembus final SEA Games 2019 sebelum akhirnya menelan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam yang mengubur impian mereka meraih medali emas.

SEA GamesVietnamEvan DimasTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaSEA Games 2019Bola IndonesiaSerba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini