x

Daftar Klub Eropa Penghuni 16 Besar Liga Champions 2019-2020

Kamis, 12 Desember 2019 06:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Tuntas sudah serangkaian pertandingan fase grup Liga Champions 2019-2020, kini sebanyak 16 klub Eropa siap bersaing di babak penyisihan.

Beberapa jam yang lalu, fase grup Liga Champions 2019-2020 telah rampung seiring dengan berakhirnya sejumlah pertandingan di Grup A hingga Grup D.

Sebelumnya juga telah usai digelar pertandingan fase grup dari Grup E hingga grup H sehingga memunculkan 16 klub elite Eropa yang nantinya siap bersaing di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Baca Juga

Nantinya mereka juga akan diundi antara tim juara grup melawan klub yang menempati posisi runner up yang nantinya siap kembali bertanding di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 pada bulan Februari 2020 mendatang.

Sekedar mengingatkan, pada perebutan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 kali ini terbilang menarik, karena masih banyak klub yang harus berjuang hingga laga akhir.

Contohnya adalah dari grup C, wakil Serie A Italia, Atalanta yang berhasil lolos usai merebut posisi akhir babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 dari Shakhtar Donetsk. Kedua tim ini saling baku hantam di pertandingan pamungkas dan berhasil dimenangkan oleh Atalanta dengan skor 3-0.

Dari Grup F tak kalah menarik, di mana posisi kedua yang direbutkan oleh Inter Milan dan Borussia Dortmund juga harus diketahui pada pertandingan akhir.

Pertandingan Liga Champions Grup F antara Inter Milan vs Barcelona.

Inter Milan yang sedikit lebih diunggulkan tak mampu menjawab ujian berat saat dibekuk oleh Barcelona pada laga akhir, sedangkan Borussia Dortmund berhasil libas Slavia Praha sehingga merekalah yang berhak ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Tak kalah menarik juga dari Grup H, di mana Ajax Amsterdam yang diunggulkan karena berhasil memegang puncak klasemen pada dua game terakhir justru harus turun kasta ke Liga Europa.

Baca Juga

Dari Grup H yang berhasi lolos adalah Valencia yang mengambil alih puncak klasemen akhir usai hempaskan Ajax dengan skor 1-0, sementara posisi kedua juga diambil oleh Chelsea setelah mengalahkan Lille dengan skor 2-1.

Berikut INDOSPORT membagikan klub elite Eropa di 16 besar Liga Champions 2019-2020 sesuai dengan urutan juara grup dan runner up:

Grup TIM JUARA RUNNER UP
A PSG  Real Madrid
B Bayern Munchen  Tottenham Hotspur
C Manchester City Atalanta
D Juventus Atletico Madrid
E Liverpool Napoli
F Barcelona Borussia Dortmund
G RB Leipzig Olympique Lyon
H Valencia Chelsea
Real MadridLiga ChampionsInter MilanBorussia DortmundAtalantaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini