x

Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Bayern Munchen Cetak Rekor Gila

Kamis, 12 Desember 2019 10:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 usai kandaskan Tottenham Hotspur, Kamis (12/12/19). Siapa sangka mereka mampu mencetak rekor gila.

Setidaknya ada dua rekor yang berhasil dipecahkan Die Roten pada gelaran kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa itu. Rekor tersebut bisa dibilang merupakan pencapaian yang luar biasa sepanjang sejarah Liga Champions.

Pada torehan rekor pertama, Bayern Munchen terbukti menjadi satu-satunya tim asal Jerman yang berhasil menang enam kali secara beruntun pada babak seleksi grup. Dilansir akun Twitter Coral, tim raksasa Bundesliga Jerman ini berhasil meraih predikat tak terkalahkan sepanjang bergulirnya Liga Champions.

Baca Juga

Bayern Munchen tercatat kerap menang pada pertandingan kandang maupun tandang para pesaing di babak grup B. Tercatat mereka telah menang atas berbagai tim dari benua biru seperti Crvena zvezda (Superliga Serbia), Olympiacos (Liga Super Yunani), dan Tottenham Hotspur (Liga Inggris).

Sementara pada rekor kedua, Bayern Munchen termasuk menajdi salah satu jawara grup terbaik di gelaran Liga Champions. Dilansir akun Twitter OptaFranz, Die Roten mampu mengoleksi maksimum 18 poin dengan torehan gol tertinggi yakni 19 kali.

Tim yang masih ditukangi Hans-Dieter Flick selaku pelatih sementara ini tercatat menjadi salah satu tim yang paling banyak mencetak gol dalam enam pertandingan berbeda di Liga Champions. Terdapat dua pertandingan dimana Bayern Munchen mampu mengoleksi lebih dari lima gol dalam satu pertandingan.

Baca Juga

Pertama kala mempermalukan Tottenham Hotspur dengan skor 7-2 pada laga tandang yang berlangsung 2 Oktober lalu. Kedua mereka juga mempecundangi Crvena zvezda dengan skor telak 6-0 pada 27 November 2019.

Tidak hanya memiliki prestasi keseluruhan tim, Bayern Munchen juga membuktikan jika striker andalannya, Robert Lewandowski mampu menjadi sosok fenomenal.

Pasalnya dalam beberapa kesempatan Lewandowski tercatat mampu meraih predikat pencetak quadruple alias empat gol dalam satu laga tercepat. Saking hebatnya striker asal Polandia ini bahkan nyaris melampaui Lionel Messi yang dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Liga ChampionsBayern MunchenTottenham HotspurRobert LewandowskiSepak Bola

Berita Terkini