x

Minim Peluang, Seto Nurdiyantoro Terlalu Memaksakan Formasi Baru PSS Sleman?

Kamis, 12 Desember 2019 12:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro jumpa pers usai laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengungkap penyebab timnya minim peluang saat menghadapi tuan rumah Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Rabu (11/12/19).

Menurut pelatih berlisensi AFC Pro ini, ada beberapa faktor penyebab PSS tak menciptakan banyak peluang mencetak gol, seperti penggunaan formasi baru dan pemain yang terlamat panas.

Baca Juga

Selain itu, Seto Nurdiyantoro juga menilai bahwa beberapa pemain PSS Sleman sedang tidak dalam performa terbaiknya saat meladeni Persela di Stadion Surajaya.

"Di awal pertandingan, kami menggunakan formasi yang berbeda. Baru dua hari ini kami belajar formasi baru sehingga selama babak pertama mungkin banyak serangan secara sporadis, namun tidak menemui target di sana," ungkap Seto kepada awak media usai pertandingan.

"Sebenarnya kami saling jual beli serangan, namun di 15 menit akhir kami lebih banyak menguasai bola meskii gagal memanfaatkan peluang. Kondisi fisik bisa jadi masalah ataupun beberapa pemain tidak dalam penampilan terbaik," imbuh Seto.

Kendati begitu, Seto Nurdiyantoro tetap mengapresiasi para pemain. Dia berharap PSS Sleman bisa lebih baik lagi dengan formasi-formasi baru yang tengah dimatangkan oleh pelatih berusia 45 tahun ini ke depan.

Baca Juga

Dengan kekalahan dari Persela Lamongan, saat ini klub kebanggaan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) tersebut menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2019.

Sementara itu, Persela semakin membuka peluang mereka untuk bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia karena kini telah mengoleksi 40 poin dan menempati urutan ke-13.

Persela LamonganPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Seto NurdiyantoroStadion SurajayaBerita Liga 1

Berita Terkini