x

Tikung Real Madrid, Manchester City Siapkan Tawaran untuk Bek Tangguh Napoli

Kamis, 12 Desember 2019 16:16 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bek tangguh milik Napoli, Kalidou Koulibaly (kiri), menjadi pemain yang ingin didatangkan Manchester City pada bursa transfer Liga Inggris musim panas tahun depan.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester City, dilaporkan telah menyiapkan tawaran untuk bek tangguh milik Napoli, Kalidou Koulibaly. The Citizens siap menyingkirkan Real Madrid yang juga tertarik pada Koulibaly.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sports Mole, Manchester City menjadikan Kalidou Koulibaly sebagai target utama pada jendela transfer musim panas tahun depan. Kubu The Citizens pun siap menggelontorkan dana besar untuk mendapatkan bek tengah 28 tahun tersebut.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, hingga saat ini masih terus mencari suksesor Vincent Kompany di lini belakang The Citizens. Guardiola melihat Koulibaly sebagai pengganti sepadan untuk Kompany.

Baca Juga

Selain ditinggal Kompany yang pensiun pada akhir musim lalu, Manchester City juga sempat mengalami krisis bek tengah karena Aymeric Laporte dan John Stones dihantam cedera parah.

Kondisi itu membuat Pep Guardiola harus memutar otak untuk menambal lini belakang timnya. Fernandinho yang sejatinya seorang gelandang bertahan pun akhirnya menjadi solusi dengan lebih sering ditempatkan sebagai bek tengah.

Berkaca pada minimnya stok bek tengah tangguh yang kerap menjadi masalah Manchester City sepanjang musim ini, Guardiola pun berniat mencari pemain belakang baru. Pilihan jatuh pada sosok Kalidou Koulibaly.

Peluang Manchester City untuk memboyong Koulibaly ke Stadion Etihad cukup besar karena Napoli memang berniat melepas sang pemain. Presiden I Partenopei, Aurelio De Laurentiis, berkeinginan untuk membangun ulang kekuatan timnya dengan melepas sejumlah pemain.

Baca Juga

Kalidou Koulibaly disebut-sebut sebagai pemain yang masuk daftar jual Napoli pada akhir musim ini. Situasi ini dimanfaatkan Manchester City yang dilaporkan sudah mulai melakukan pendekatan pada palang pintu asal Senegal tersebut.

Namun Manchester City dipastikan tidak sendirian dalam perburuan Kalidou Koulibaly. Selain Real Madrid, Tottenham Hotspur kabarnya juga berambisi mendapatkan pemilik 38 caps bersama Timnas Senegal tersebut.

Real MadridManchester CityNapoliPep GuardiolaLiga Primer InggrisKalidou KoulibalyLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini