x

3 Tim Akademi Berprestasi, Begini Rencana Bos Bhayangkara FC di 2020

Sabtu, 14 Desember 2019 10:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Manajemen Bhayangkara FC mengadakan syukuran atas prestasi yang diraih tiga tim akademi di kompetisi kelompok umur sepanjang 2019.

INDOSPORT.COM - Manajemen Bhayangkara FC mengadakan syukuran atas prestasi yang diraih tiga tim akademi di kompetisi kelompok umur tahun ini. Kategori U-16, U-18, dan U-20 mencatat prestasi cukup membanggakan dengan masuk empat besar kompetisi 2019.

Bhayangkara U-16 tercatat sebagai runner-up Elite Pro Academy 2019, lalu U-18 menjuarai Elite Pro Academy 2019 dan tim U-20 tercatat sebagai semifinal Liga 1 U-20 2019. Hasil itu pun mendapat apresiasi dari COO Bhayangkara FC, Sumardji.

Baca Juga

Namun, Sumardji memberikan tantangan kepada tiga pelatih tim akademi tersebut agar bisa lebih berprestasi musim depan. Ia juga berencana melakukan teroboson mengenai sistem seleksi pemain muda.

"Selamat buat manajer akademi U-16, sudah berikan yang terbaik. U-18 prestasi yang sudah ada nanti ditingkatkan lagi. Ditambal kalau ada yang kurang supaya bisa berlanjut ke U-20. Tahun depan mudah-mudahan semakin cemerlang," kata Sumardji, Jumat (14/12/19).

"Saya minta tolong 2020 rekrutmen jangan hanya memperhatikan teknis semata, melainkan juga postur tubuh. Nanti bisa berkoordinasi dengan tim forensik. Karena ini bibit awal biar bisa melawan Thailand atau Vietnam yang badannya tinggi besar," imbuh Sumardji.

Lebih lanjut, Sumardji akan fokus membenahi akar rumput yang ada di Bhayangkara FC. Ia ingin pembinaan usia muda timnya bisa lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

Baca Juga

Sementara itu, manajer Bhayangkara FC U-20, Heru Pujihartono, mengaku semakin tertantang untuk bisa memberikan gelar. Ia bertekad membawa timnya tampil lebih dominan tahun depan.

Liga IndonesiaBhayangkara FCBola IndonesiaKombes Pol SumardjiElite Pro Academy (EPA) Liga U-16Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019Bhayangkara FC U-20Elite Pro Academy U-20

Berita Terkini