x

Park Hang-seo Dihina di Kualifikasi Piala Dunia 2022, FIFA Tak Peduli

Minggu, 15 Desember 2019 13:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, merasa dihina oleh pelatih kiper Thailand, Sasa Todic.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengeluarkan keputusan mengenai laporan pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menyangkut kejadian di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Park Hang-seo tidak terima karena dihina oleh pelatih kiper Thailand, Sasa Todic, saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (19/11/19) lalu.

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut, Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah ditahan imbang 0-0 oleh Thailand di Stadion My Dinh, Hanoi.

Baca Juga

Setelah laga selesai, Park Hang-seo hendak bersalaman dengan pelatih kepala Thailand, Akira Nishino. Namun di bangku cadangan pemain, Sasa Todic terlihat berdiri dan mengejek tinggi badan Park Hang-seo.

Pelatih kepala Vietnam itu kemudian naik pitam dan mengajak Sasa Todic berkelahi sambil melontarkan kata-kata kotor. Setelah laga tersebut, federasi sepak bola Vietnam membuat laporan untuk FIFA supaya menindaklanjuti kasus itu.

Namun dilansir dari laman berita sepak bola internasional Bongda.vn, sepertinya FIFA tidak ingin melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kami mengonfirmasi bahwa tidak ada tindakan disipliner yang diambil terkait masalah ini," kata perwakilan FIFA yang dikonfirmasi melalui e-mail.

Seperti diketahui, Park Hang-seo memang dikenal sebagai sosok pelatih yang emosional apalagi saat berada di pinggir lapangan.

Baca Juga

Namun ia sukses membawa perubahan bagi sepak bola Vietnam hingga berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2019 Filipina.

Di laga final SEA Games 2019, Vietnam sukses mengalahkan timnas Indonesia U-23 dengan skor telak 3-0.

FIFAVietnamThailandBola InternasionalPark Hang SeoSepak BolaAkira NishinoKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini