x

Hasil Pertandingan Liga 1 Arema FC vs Bali United: Drama 5 Gol dan Pelemparan Flare

Senin, 16 Desember 2019 17:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Arema FC vs Bali United, dimana Singo Edan sukses menang 3-2 atas Jalak Bali.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Arema FC vs Bali United, dimana Singo Edan sukses menang 3-2 atas tim tamu, Jalak Bali.

Pada awal babak pertama pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan (Senin, 16 Desember 2019) pukul 15.30 WIB, kedua tim langsung saling menekan. Meski demikian, permainan masih berjalan dengan tempo yang pelan.

Meski demikian, Bali United justru mampu mencetak gol di menit ke-14 melalui Aldino Herdianto. Berawal dari sundulan Miftahul Hamdi yang salah diantisipasi oleh Utam Rusdiana yang langsung dimanfaatkan oleh Aldino. Skor 1-0 untuk keunggulan tim yang berjuluk Jalak Bali.

Baca Juga

Tanpa diduga, ternyata pihak tuan rumah langsung bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-18 melalui gol dari Ridwan Tawainella. Dengan gol ini, kedudukan antara Singo Edan dan Jalak Bali kembali imbang 1-1. Permainan mulai memanas setelahnya.

Pada menit ke-26, Arema yang memang menjadi beringas, mampu kembali mencetak gol melalui Mohammad Rafli yang menerima umpan dari Dendi Santoso. Hal ini membuat mereka unggul 2-1. Namun, skuat asuhan Milomir Seslija itu tetap menekan lawan berharap mampu memberi kejutan lagi bagi Bali United.

Meski sudah melakukan gempuran habis-habisan ke daerah pertahanan lawan, tapi Arema masih belum mampu untuk memperlebar poin. Sehingga, kedudukan masih sama 2-1 sampai babak pertama berakhir.

Di babak ke-2, Bali United mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Taktik ini akhirnya membuahkan hasil di menit ke-48. Miftahul Hamdi yang melakukan serangan balik, memberi umpan kepada Irfan Bachdim yang akhirnya berbuah gol. Skor kembali imbang 2-2 untuk kedua tim.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Singo Edan kembali garang sampai akhirnya mereka sukses membobol gawang Samuel Reimas melalui gol dari Nasir yang masuk menggantikan Rifaldi Bawuo. Ia mampu mencetak gol pada menit ke-68 meskipun dikawal ketat oleh tiga pemain Jalak Bali.

Pada menit ke-84, sebuah flare dilempar masuk ke dalam lapangan di dekat pemain Bali United, Anan Lestaluhu, yang tengah menggiring bola. Selain flare, ada banyak petasan yang dinyalakan oleh para suporter Arema. Karena hal ini, pertandingan dihentikan sejenak.

Meski demikian, hal tersebut tidak berlangsung lama dan pertandingan kembali dilanjutkan. Hanya saja, skor tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang. Dengan hal ini, Arema berhasil memenangkan laga melawan Bali United dengan skor 3-2 di kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Baca Juga

Susunan Pemain:

Arema FC: Utam Rusdiana, Ridwan Tawainella, Ikhfanul Alam, Arthur Cunha, Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Konate Makan, Mohammad Rafli, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Rifaldi Bawuo

Pelatih: Milomir Seslija

Bali United: Samuel Reimas, I Made Andhika Wijaya, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, Michael Orah, Muhammad Taufiq, Ahmad Agung, Kadek Agung, Miftahul Hamdi, Irfan Bachdim, Aldino Herdianto

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Irfan BachdimLiga IndonesiaBali United FCArema FCRidwan TawainellaSepak BolaShopee Liga 1Aldino Herdianto

Berita Terkini