x

Jika Latih Everton, Ini Pemain Napoli yang Bisa Dibawa Carlo Ancelotti

Selasa, 17 Desember 2019 06:24 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Dries Mertens selebrasi gol di pertandingan Napoli vs Genoa di Stadion San Paolo, Senin (08/04/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti dikabarkan semakin dekat berlabuh ke Everton. Berikut 3 pemain Napoli yang bisa dibawa Carlo Ancelotti jika ke Everton. 

Pelatih berkebangsaan Italia yang sebelumnya melatih Napoli, Carlo Ancelotti, dikabarkan semakin dekat dengan klub Liga Inggris, Everton. 

Dilansir dari Sky Sports, Ancelotti dikabarkan telah tiba di Merseyside, Senin (16/12/19) sore waktu setempat untuk menggelar pembicaraan.

Baca Juga

Carlo Ancelotti telah mencapai kesepakatan dengan manajemen Everton untuk menjadi pelatih klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut. 

Ancelotti sendiri akan menjadi pengganti dari Marco Silva jika resmi bergabung di Everton. Saat ini Everton masih dipegang oleh Duncan Ferguson sebagai caretaker. 

Jika resmi melatih Everton, Carlo Ancelotti bisa langsung merekrut pemain pada bursa transfer musim dingin yang akan dibuka dalam dua pekan kedepan. 

Berikut ini 3 pemain Napoli yang bisa dibawa Carlo Ancelotti jika melatih Everton. 

1. Kalidou Koulibaly 

Everton saat ini menempati posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dan sudah kebobolan 29 gol. Padahal, yang menjaga gawang Everton adalah kiper utama Timnas Inggris, Jordan Pickford. 

Berarti yang perlu diperbaiki oleh Everton adalah lini belakang. Yerry Mina membutuhkan rekan duet yang mumpuni. 

Untuk itu Carlo Ancelotti bisa membawa Kalidou Koulibaly dari Napoli untuk memperkuat lini belakang Everton. 

2. Piotr Zielinski

Everton saat ini sedang kehilangan Andre Gomes yang cedera, sehingga kini hanya mengandalkan Tom Davies di lini tengah. 

Ada satu pemain dari Napoli yang cocok untuk mengisi lini tengah Everton. Pemain yang dimaksud aadalah Piotr Zielinski. 

Piotr Zielinski bisa menjadi kekuatan baru bagi lini tengah Everton. 

3. Dries Mertens 

Top skor Everton di Liga Inggris musim ini adalah Richarlison dengan 6 gol, pemain yang posisi aslinya adalah winger, bukan striker. 

Sedangkan striker utama Everton yang paling produktif adalah Dominic Calvert-Lewin yang mencetak 5 gol. Penyerang lainnya belum memberikan kontribusi maksimal. 

Cenk Tosun baru bermain 4 kali saja dan hanya mencetak 1 gol, sementara itu Moise Kean masih mandul dan belum mencetak satu gol pun. 

Baca Juga

Dries Mertens bisa menjadi solusi bagi lini depan Everton jika Carlo Ancelotti menjadi pelatihnya. Dries Mertens sudah mencetak 4 gol sejauh ini. 

Kepergian Dries Mertens juga tak akan berpengaruh banyak kepada Napoli, mengingat tim yang saat ini dilatih oleh Gennaro Gattuso tersebut masih punya Arkadiusz Milik dan Fernando Llorente. 

EvertonCarlo AncelottiNapoliPiotr ZielinskiKalidou KoulibalyDries MertensLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini