x

4 Hal Fantastis yang Bisa Terjadi di Laga Barcelona vs Real Madrid

Rabu, 18 Desember 2019 18:27 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pertandingan LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, Kamis (19/12/19) esok, berpotensi dihiasi sejumlah kejadian fantastis.

INDOSPORT. COM - Pertandingan LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, Kamis (19/12/19) esok, berpotensi dihiasi sejumlah kejadian fantastis.

Pentas LaLiga Spanyol 2019/20 pekan ke-17 akan memainkan sebuah laga besar dini hari nanti. Tepat pukul 02.00 WIB, para pecinta sepak bola bisa menikmati suguhan laga derby El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou.

Pertandingan ini diyakini bakal berjalan begitu seru, mengingat kedua tim yang sedang sama-sama bersaing memperebutkan posisi puncak klasemen. Barcelona yang berada di pucuk dengan 35 poin, hanya unggul soal selisih gol saja dari Real Madrid.

Baca Juga

Selain soal kepentingan memperebutkan puncak klasemen, laga Barcelona vs Real Madrid juga patut disaksikan, lantaran berpotensi dihiasi oleh sejumlah kejadian fantastis. Ada bintang yang mungkin mencetak rekor, ada pula tim yang bakal menderita makin parah.

Lalu, apa saja hal-hal fantastis yang berpotensi terjadi di laga Barcelona vs Real Madrid tersebut? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Menanti 50 Gol Messi

Laga Barcelona vs Real Madrid akan jadi momen spesial untuk Lionel Messi. Maklum saja, Messi berpotensi memecahkan rekor fantastis di depan publik Camp Nou malam nanti.

Berdasarkan data dari Squawka, Messi sepanjang kalender tahun 2019, total telah membukukan 49 gol. Messi hanya membutuhkan satu gol lagi agar menggenapkan rekor menjadi 50 gol dalam setahun.

Tantangan minimal mencetak satu gol ke gawang Real Madrid, sepertinya bukan perkara sulit bagi Messi. Apalagi Messi terkenal sebagai top skor sepanjang masa duel El Clasico, dengan catatan 26 gol.

Baca Juga

Duel Pemain Muda di Lini Tengah

Barcelona dan Real Madrid selalu punya nama-nama besar di sektor lini tengah. Barcelona dulu punya Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, sementara Real Madrid punya duet Luka Modric-Toni Kroos yang hingga kini masih bermain.

Namun nama-nama besar tadi jelas tak akan ada lagi di pertandingan Barcelona vs Real Madrid nanti malam. Laga El Clasico kali ini lebih mengutamakan duel pemain muda potensial.

Barcelona bakal mengandalkan Frenkie de Jong yang baru didatangkan pada musim panas 2019 lalu. Kalau Real Madrid, kemungkinan besar akan menurunkan Federico Valverde sebagai jenderal lapangan tengah.

Siapa kira-kira yang akan memenangkan duel lini tengah tersebut? De Jong atau Federico Valverde?


Panggung Wonderkid Ternama Dunia

El Clasico beberapa tahun lalu dipenuhi dengan perang bintang. Paling tenar mungkin persaingan Lionel Messi dari Barcelona, dan Cristiano Ronaldo yang mewakili Real Madrid.

Namun kini Ronaldo telah hijrah ke Juventus. Perseteruan Messi kontra Ronaldo di El Clasico dipastikan tak akan terlihat lagi.

Cerita Barcelona vs Real Madrid kali ini lebih berpihak untuk para wonderkid ternama dunia. Sejumlah pemain muda dengan kualitas top diyakini bakal unjuk gigi malam nanti.

Kubu tuan rumah, Barcelona, punya wonderkid sensasional berusia 16 tahun bernama Ansu Fati. Sementara Real Madrid, memiliki dua bintang muda potensial asal Brasil, Rodrygo dan Vinicius Junior.


Penderitaan Real Madrid

Real Madrid berpotensi menambah penderitaannya di laga El Clasico malam nanti. Maklum saja, rekor pertandingan El Clasico terkini sungguh tak berpihak kepada kubu Los Blancos.

Lihat saja, Real Madrid sudah dalam enam pertandingan El Clasico terakhir selalu gagal mengalahkan Barcelona. Rekor buruk ini kemungkinan besar bisa terus berlanjut, mengingat laga akan digelar di markas Barcelona, Camp Nou yang pasti sulit untuk Real Madrid.

Baca Juga

Makin terlihat parah, andai gagal menang lagi, Real Madrid harus bersiap melihat Barcelona memecahkan rekor. Barcelona bakal mencatatkan rekor tak terkalahkan terpanjang di duel El Clasico (tujuh pertandingan), menyamai catatan Real Madrid 1930 silam, dan Barcelona era Pep Guardiola.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolEl ClasicoLiga SpanyolTRIVIASepak Bola

Berita Terkini