x

Oxford United Menggila di Piala Liga Inggris, Efek Erick Thohir?

Rabu, 18 Desember 2019 15:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Erick Thohir jadi petinggi klub kasta bawah Liga Inggris Oxford United.

INDOSPORT.COMOxford United secara mengejutkan berhasil menampilkan permainan menggila di Piala Liga Inggris setelah memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Nantinya, Oxford akan berhadapan dengan salah satu klub terbesar Liga Inggris, Manchester City, di babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2019/20 pada Kamis (19/12/19) dini hari WIB.

Proses untuk bisa melangkah sejauh ini di Piala Liga Inggris tentunya tidak sangat mudah bagi Oxford United. Karena mereka harus berhadapan dengan dua tim ternama Inggris.

Pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2019/20, Oxford United dipaksa bertemu West Ham. Secara mengejutkan, Oxford United mampu menang telak dengan skor 4-0.

Empat gol tersebut dihasilkan melalui kreasi Elliott Jordan Moore, Matthew James Taylor, Fosu, dan Shandon Baptiste. Kepercayaan diri para pemain pun akhirnya meningkat drastis.

Baca Juga

Menghadapi Sunderland di babak keempat Piala Liga Inggris 2019/20, Oxford United juga berhasil memenangkannya lewat drama adu penalti.

Kini, langkah Oxford United semakin sulit untuk melangkah terus di Piala Liga Inggris 2019/20 ini. Mengingat, lawan yang mereka hadapi adalah tim kaya raya yang juga juara bertahan Liga Inggris.

Sekedar informasi, Manchester City berhasil mendapatkan satu tempat di perempatfinal Piala Liga Inggris setelah menumbangkan Southampton dengan skor 3-1.

Oxford United saat melakukan selebrasi usai mencetak gol di pertandingan League One. Foto: oufc.co.uk

Keberhasilan Oxford United menyentuh babak perempatfinal Piala Liga Inggris memang tidak terlepas dari performa apik para pemain.

Lalu apakah penampilan menggila Oxford United ini terjadi karena efek Erick Thohir? Karena seperti yang diketahui, Erick Thohir memiliki sebagian saham di klub kasta ketiga Inggris ini.

Erick Thohir sendiri memegang saham bersama Anindya Bakrie sejak akhir tahun 2018 lalu. Setelah kehadiran Erick, Oxford United sukses memberikan gebrakan di Piala Liga Inggris.

Karena pada Piala Liga Inggris edisi sebelumnya, Oxford United hanya mampu melangkah hingga babak ke-3 setelah ditumbangkan Manchester City dengan skor 0-3.

Baca Juga

Sedangkan pada Piala Liga Inggris 2017/18, klub berjuluk The U’s tersebut tampil sangat mengecewakan. Mereka tersingkir pada putaran pertama di tangan Cheltentham Town (3-4).

Oxford United juga harus tersingkir di awal-awal pada Piala Liga Inggris 2016/17 lalu. Mereka tumbang dengan skor 2-4 saat berhadapan dengan Brighton pada putaran kedua.

Melihat penampilan Oxford United di Piala Liga Inggris dalam beberapa edisi terakhir, sangat sulit bagi mereka untuk bertahan pada ajang ini.

Namun setelah Erick Thohir datang, Oxfrod United justru memberikan kejutan di Piala Liga Inggris 2019/20. Meski tak ada yang tahu apakah kesuksesan ini berkat sosok Erick atau tidak. Namun kenyataan Oxford United menggila di ajang ini saat mereka dinaungi oleh Erick Thohir.

Manchester CityErick ThohirPiala Liga InggrisLiga InggrisOxford UnitedBerita Liga Inggris

Berita Terkini