x

Persija Jakarta Incar Eks Playmaker Timnas Austria

Rabu, 18 Desember 2019 14:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COMPersija Jakarta dikabarkan tertarik mendatangkan pemain berpaspor Austria, Tomas Simkovic. Pemain berusia 32 tahun ini bisa didatangkan secara gratis karena kontraknya di RFS (Latvia) akan habis pada akhir Desember ini.

Dilansir dari indostransfer, Tomas Simkovic adalah pemain alternatif jika Persija tak bisa mendatangkan playmaker Bali United, Paulo Sergio. Meski sudah berkepala tiga, Simkovic dianggap masih punya kemampuan yang mumpuni.

Simkovic tampil dalam 37 pertandingan bersama RFS di kompetisi sepak bola Latvia musim 2019. Ia tercatat telah mengemas sepuluh gol dan sembilan assists. Kontribusinya berhasil membawa RFS menjuarai Piala Latvia 2019.

Baca Juga

Trofi Piala Latvia 2019 bukanlah yang pertama baginya. Trofi pertamanya ialah juara divisi dua Liga Austria bersama FC Magna Wiener Neustadt pada 2008/09, dilanjutkan titel Bundesliga Austria bersama Austria Wien pada 2012/13.

Ia juga bisa dianggap sebagai pemain yang berpengalaman. Pada musim 2013/14, ia pernah mencicipi empat laga fase grup Liga Champions bersama Austria Wien. Hanya saja, Wien menjadi juru kunci dan gagal ke Liga Europa karena kalah selisih gol dari FC Porto.

Baca Juga

Simkovic juga pernah bermain untuk Timnas Austria U-19 dan U-20. Ia masuk skuat Timnas Austria U-20 dalam ajang Piala Dunia U-20 2007. Saat itu, Austria berhasil melaju hingga babak semifinal dan finish sebagai peringkat keempat.

Kabar ketertarikan Tomas Simkovic sendiri beredar bersamaan dengan Persija Jakarta yang dirumorkan bakal melepas Joan Tomas Campasol. Joan Tomas, yang didatangkan oleh pelatih Julio Banuelos Saez, dianggap kurang meyakinkan.

Bursa TransferPersija JakartaAustriaLatviaLiga IndonesiaAustria ViennaBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini