x

Selangor FA Jadikan Bambang Pamungkas Legenda Klub

Rabu, 18 Desember 2019 12:08 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
Bambang Pamungkas (ketiga dari kiri) tak hanya menjadi legenda Persija Jakarta, tetapi juga bagi klub Liga Super Malaysia, Selangor FA.

INDOSPORT.COM – Bambang Pamungkas tak hanya menjadi legenda bagi Persija Jakarta. Nama pemain yang akrab disapa Bepe itu juga harum bersama klub sepak bola Liga Super Malaysia, Selangor FA.

Setelah mengetahui Bambang Pamungkas pensiun dari lapangan hijau, Selangor FA turut menyampaikan salam perpisahan pada pemain kelahiran Semarang tersebut. Klub berjuluk The Red Giants itu pun menjadikan Bambang sebagai legenda klub.

Salam perpisahan pada Bambang Pamungkas itu diunggah melalui akun Instagram resmi milik Selangor FA. Di bagian penutup, mereka mengucapkan terima kasih pada Bepe.

Baca Juga

“Selangor mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bambang atas semua jasanya dan selamat menikmati masa pensiun,” tulis akun resmi Selangor FA.

Selama kariernya di dunia sepak bola, Bambang Pamungkas memang pernah berseragam Selangor FA selama dua musim, dari 2005 hingga 2007. Dua musim membela The Red Giants, Bepe sukses mempersembahkan gelar juara Liga Primer Malaysia, Piala Malaysia, dan Piala FA Malaysia.

Pada musim pertamanya bersama Selangor FA, Bambang juga sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 23 gol dari 24 pertandingan. Total, Bepe mencatatkan 42 gol dari 63 penampilan bersama The Red Giants.

Baca Juga

Seperti diketahui, Bambang Pamungkas baru saja memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Bepe menyampaikan salam perpisahan pada laga kandang terakhir Persija Jakarta di Liga 1 2019, Selasa (17/12/19) kemarin.

Sepanjang kariernya di dunia sepak bola, Bambang Pamungkas tercatat pernah bermain untuk sejumlah klub Indonesia maupun luar negeri. Selain Persija Jakarta dan Pelita Bandung Raya di Liga Indonesia, Bepe juga pernah membela Selangor FA (Liga Malaysia) dan EHC Norad (Liga Belanda).

Persija JakartaBambang PamungkasSelangor FABola InternasionalLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini