x

Terkuak, Ini Alasan Bambang Pamungkas Pensiun

Rabu, 18 Desember 2019 06:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Momen perpisahan Bambang Pamungkas dengan Persija Jakarta di SUGBK

INDOSPORT.COM - Bambang Pamungkas memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Laga Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya di Stadion GBK, Selasa (18/12/19), menjadi laga terakhir pemain yang kerap disapa Bepe ini.

Bepe berkarier selama dua puluh tahun di kancah sepak bola. Dan separuh lebih kariernya dia habiskan bersama Persija Jakarta.

Bambang Pamungkas pun bagaikan legenda Persija. Namun Bambang tak sendiri, dia bersama Ismed Sofyan bagaikan ikon Persija.

Baca Juga

Mereka selalu bersama dan seakan memiliki koneksi baik. Bahkan ada isu keduanya akan bermain bersama dan pensiun bersama. Namun Bepe kini meninggalkan Ismed dengan memilih pensiun lebih dulu. Diisnggung hal ini Bepe pun memberikan alasan.

"Rencananya kami bareng pensiun bareng. Tapi harus diakui badan saya tak merespon lagi," ucap Bepe.

"Cedera yang saya alami paling banyak tahun ini. Jadi saatnya tepat. Karena Persija sudah ada Marko (Simic) yang striker terbaik jadi saya tak khawatir tinggalkan tim," katanya.

Bambang pun menitipkan pesan kepada Ismed Sofyan. Bambang tak ingin Ismed pensiun, dia ingin Ismed terus bermain bersama Persija.

"Ismed masih main 90 menit. Dan tadi saya tulis pesan di baju dia dengan bilang jangan sedih boy cari teman kamar yang baru dan main sampai 50 tahun," katanya.

Baca Juga

Sayangnya, laga perpisahan Bambang Pamungkas dengan Persija Jakarta sedikit tercoreng. Pasalnya, Macan Kemayoran harus dikalahkan oleh Persebaya dengan skor 1-2

Persebaya SurabayaPersija JakartaBambang PamungkasLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini