x

Cari Pengganti Edin Dzeko, AS Roma Serius Datangkan Striker Inter Milan

Jumat, 20 Desember 2019 14:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya serius untuk memboyong striker Inter Milan ini untuk menggantikan Edin Dzeko.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya serius untuk memboyong pemain Inter Milan yang tengah dipinjamkan ke Genoa pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 untuk menggantikan Edin Dzeko yang sudah tua.

Momen jual beli pemain atau yang disebut dengan bursa transfer memang akan kembali dibuka pada musim dingin atau Januari tahun depan. Dengan sisa waktu tinggal beberapa hari lagi, banyak klub di Eropa yang sudah menyusun rencana untuk mendapatkan pemain baru guna membenahi skuat mereka.

Tak terkecuali AS Roma, klub yang berjuluk Giallorossi itu makin gencar untuk mendekati striker Inter Milan yang bernama Andrea Pinamonti. Sang pemain sendiri saat ini tengah dipinjamkan ke Genoa. Rencana Roma ini muncul karena pemain andalan mereka, Edin Dzeko, sudah makin tua dengan usia 33 tahun.

Baca Juga

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Giallorossi dikabarkan sudah menghubungi pihak Genoa untuk membahas masalah transfer pemain berusia 20 tahun tersebut. Bahkan, mereka dikabarkan akan menumbalkan Nikola Kalinic, sebagai tukar tambah untuk mendapatkan Pinamonti. Kalinic sendiri memang bakal dibuang lantaran performanya tak impresif.

Meski demikian, pihak manajemen Genoa masih harus berdiskusi dengan Inter Milan terkait hal tersebut. Sehingga, jika Nerazzurri tidak bersedia untuk menjualnya ke Roma, maka Genoa tak bisa berbuat apa-apa dan mimpi Giallorossi pun akan pupus. Hasilnya, mereka harus secepatnya mencari striker alternatif di musim dingin.

Baca Juga

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah AS Roma bakal melakukan tukar tambah atau hanya tukar pemain saja. Genoa sendiri juga belum memberikan jawaban mereka terkait rencana Giallorossi yang ingin melepas Nikola Kalinic. Sehingga, keputusan dalam hal ini masih belum jelas.

Andrea Pinamonti sendiri merupakan pemain resmi Inter Milan sejak 2016 yang lalu. Namun, ia lantas dipinjamkan ke Frosinone pada 2018-2019 dan ke Genoa pada 2019. Bersama klub sepak bola papan tengah Serie A Liga Italia tersebut, ia sudah mencetak empat gol dan menyumbang tiga assists dari total 16 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Inter MilanEdin DzekoAS RomaGenoaNikola KalinicLiga ItaliaSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini