x

Liga 3: Kandas di 16 Besar Karo United Gagal Wujudkan Mimpi ke Liga 2

Jumat, 20 Desember 2019 01:00 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Abdurrahman Ranala
Klub asal Sumatera Utara (Sumut), Karo United.

INDOSPORT.COM - Perjuangan tim sepak bola asal Sumatera Utara (Sumut), Karo United, di putaran nasional Liga 3 tahun 2019 telah berakhir setelah kalah dari Persidi Idi Rayeuk (Aceh), Kamis (19/12/2019) malam.

Bermain di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat pada babak 16 besar, tim berjuluk Laskar Simbisa itu kalah 3-4 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal plus tambahan dua kali perpanjangan waktu.

Dengan hasil tersebut, impian dan target skuat asuhan Ansyari Lubis untuk berlaga di kompetisi kasta kedua Indonesia, Liga 2 musim depan pupus sudah. Sementara skuat asuhan Iwan Setiawan berhak melaju ke babak 8 besar.

Baca Juga

"Saya atas nama manajemen Karo United FC meminta maaf kepada semua masyarakat yang sudah mendukung dan memiliki harapan besar atas Karo United FC untuk maju sampai Lolos Liga 2 Indonesia, tapi kami tidak bisa mewujudkannya," kata Presiden klub Karo United, Arya Sinulingga.

Sementara hasil positif diraih tim tangguh asal Riau, KS Tiga Naga, setelah menang tipis satu gol tanpa balas atas tim asal Kepulauan Riau (Kepri), 757 Kepri Jaya.

Di laga lainnya, hasil serupa diraih Putra Sinar Giri FC setelah menang atas Perseden Denpasar (skor 6-4) dan Persekat Tegal juga mampu menang tipis 1-0 atas Sleman United.

Baca Juga

Selain itu empat tim lain yang berhak lolos ke babak 8 besar yakni Persijap Jepara, PSKC Cimahi, Semeru FC dan Perseta Tulungagung.

Berikutnya tim-tim yang berhak lolos ke babak 8 besar ini dijadwalkan akan berlaga pada 22-26 Desember mendatang dalam format home tournament dengan pembagian 4 tim di grup wilayah barat dan 4 tim grup wilayah timur.

Liga IndonesiaAnsyari LubisLiga 3Sada Sumut FC

Berita Terkini