x

Tantang Klub Serie A Italia, Kapten Garuda Select Asah Fisik dan Mental

Jumat, 20 Desember 2019 14:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Garuda Select II di Inggris.

INDOSPORT.COM - Italia akan menjadi pelabuhan baru skuat Garuda Select II. Sejumlah tim besar dari kompetisi Serie A sudah menanti kedatangan para pemain Indonesia untuk melakoni laga uji coba, termasuk Juventus dan Inter Milan.

Usai menuntaskan laga tanding kontra Swindon Town U-18 pada Selasa (17/12/19) lalu di Inggris, penggawa Garuda Select II masih terus digembleng untuk menghadapi tantangan baru di Italia bulan Januari 2020 mendatang.

Meski tantangan itu sudah di depan mata, namun formula yang disuguhkan pelatih Dennis Wise dan Des Walker masih terkait tentang latihan fisik. Hal itu dibenarkan oleh Kapten tim Garuda Select II, David Maulana.

Baca Juga

"Belum ada persiapan khusus sih. Kalau dari kami pemain, persiapannya pasti latihan fisik dan mental," ungkap David Maulana saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Sebagai salah satu pemain senior yang sebelumnya sudah mengikuti program Garuda Select angkatan perdana, kesempatan untuk menantang tim Italia diakui David sebagai penambah motivasi dan jam terbang internasional.

Terlebih, kapten Timnas Indonesia U-19 itu akan berhadapan dengan salah satu klub favoritnya di kompetisi Serie A Italia, yakni Juventus.

"Menghadapi tim Italia pasti senang dan menjadi motivasi sendiri. Apalagi ada tim favorit saya, Juventus," pungkasnya.

Baca Juga

Namun sebelum menjajal kemampuan Juventus, skuat Garuda Select II akan terlebih dahulu menerima tantangan dari klub sepak bola akademi Torino, Rabu (08/01/20) mendatang dan dapat disaksikan dalam live streaming Mola TV.

Serie A ItaliaJuventusBola InternasionalGaruda SelectSepak BolaDavid Maulana

Berita Terkini