x

Ada Persija, Ini 3 Klub yang Layak Menampung Legenda Persib Bandung Hariono

Sabtu, 21 Desember 2019 19:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Hariono dipastikan tak akan lagi berseragam Persib Bandung musim depan. Sejumlah klub pun layak menjadi pilihan barunya di bursa transfer, termasuk Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Hariono dipastikan tak akan lagi berseragam Persib Bandung musim depan. Sejumlah klub pun layak menjadi pilihan barunya di bursa transfer, termasuk Persija Jakarta.

Berseragam Persib Bandung sejak tahun 2008, Hariono harus rela angkat kaki di akhir musim Liga 1 2019, setelah kontraknya tak lagi di perpanjang.

Menjadi satu di antara pemain Persib Bandung ketika juara Liga Super Indonesia tahun 2014, ada beberapa pihak yang menyayangkan kepindahan Hariono. Sebab bagaimanapun status pemain berambut gondrong itu merupakan salah satu legenda yang ada di klub berjuluk Pangeran Biru itu.

Namun keputusan telah diambil, mau tak mau Harino harus angkat kaki dan membuka lembaran baru dengan klub selanjutnya. Maka dari itu, berikut INDOSPORT coba merangkumkan setidaknya tiga klub yang layak menjadi pilihan Hariono untuk melanjutkan karier di musim depan.

Baca Juga

Persija Jakarta

Skuat Persija Jakarta.

Persija Jakarta bisa menjadi pilihan pertama Hariono untuk melanjutkan kariernya musim depan di Liga 1 2019. Kedua belah pihak memang belum saling berkomunikasi, bahkan sekadar rumor pun belum ada.

Namun berkaca pada sukses beberapa pemain senior Persib Bandung yang hijrah ke Persija Jakarta, seperti maman Abdurahman dan Tony Sucipto, maka pantas rasanya jika Hariono ikut mencoba peruntungan di Ibukota.

Tipikal Persija Jakarta yang gemar menggabungkan pemain-pemain muda dnegan pemain senior juga bisa menjadi nilai lebih untuk Hariono. Dnegan begitu, kesempatannya untuk sering bermain akan terus terbuka.

Persija Jakarta pun bisa mendapatkan keuntungan dari segudang pengalaman yang dimiliki Hariono. Termasuk dari gaya permainannya yang keras dan membuat takut lawan di lapangan tengah. Sebba saat ini, praktis hanya ada Sandi Sute, sebagai pemain Persija Jakarta yang memiliki gaya permainan demikian.

Persik Kediri

Skuat Persik Kediri

Sebagai putra asli Jawa Timur kelahiran Sidoarjo, maka pilihan klub selanjutnya yang pantas untuk pelabuhan baru Hariono adalah Persik Kediri.

Sebab jika bergabung ke Persik Kediri, akan banyak keuntungan yang bisa didapat Hariono. Pertama dirinya bisa dekat dengan keluarga dan tanah kelahirannya. 

Selain itu, dengan pengalamannya dan kemampuannya, hariono tentu akan menjadi pilihan utama di skuat Persik Kediri yang masih minim nama besar.

Kondisi tersbeut tentu juga akan menguntungkan Persik Kediri. Dimana pemain-pemain muda mereka bisa menimba pengalaman dari Hariono. Sekaligus mendapatkan figur panutan di atas lapangan saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga

Perserang Serang

Skuat Perserang Serang di Liga 2 2019

Klub terakhir yang bisa jadi pilihan Hariono adalah kontestan liga 2, Perserang Serang. Hariono layak bergabung ke Perserang dnegan syarat pelatih Jaya Hartono masih menjadi juru taktik klub asal Banten itu musim depan.

Sebab di tangan Jaya Hartono lah bakan Hariono mulai mencuat di sepak bola nasional. Kala itu bersama Deltras Sidoarjo yang dilatih Jaya Hartono, Hariono mulai bekembang. Hingga bersama Jaya Hartono juga dirinya ikut gerbong pemain Deltras Sidoarjo yang hijrah ke Persib Bandung pada musim 2008.

Berbekal kedekatan itu, maka pasti tak akan sulit lagi buat Hariono beradaptasi demi mendapatkan tempat utama. Keberadaan eks Persib Bandung di Perserang Serang nantinya juga tentu akan membuat Jaya Hartono akan lebih mudah menjalankan strateginya.

Bursa TransferPersib BandungPersija JakartaHarionoPersik KediriPerserangLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini