x

Ini Alasan Robert Alberts Tak Perpanjang Kontrak Hariono di Persib

Sabtu, 21 Desember 2019 13:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Pemain gelandang klub Liga 1, Persib Bandung, Hariono.

INDOSPORT.COM - Menurut pelatih asal Belanda ini, usia Hariono sudah tidak muda lagi, sedangkan klub Liga 1, Persib Bandung, menurutnya membutuhkan regenerasi.

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh memiliki banyak pemain muda potensial yang bisa menggantikan peran Mas Har sapaan akrabnya. 

"Hariono usianya sudah 36 tahun musim depan dan kontraknya akan selesai. Lalu masih ada pemain yang datang dan juga ada pemain seperti Zola dan Beckham, ini waktunya tim melakukan regenerasi," kata Robert Rene Alberts. 

Baca Juga

Pemain muda Persib Bandung, tersebut menurutnya, sudah saatnya untuk tampil dan mendapat kesempatan bermain. Sehingga, pihaknya harus melepas pemain yang usianya sudah tidak muda lagi. 

"Talenta baru harus dimunculkan dan semua pemain harus lebih berkontribusi. Ini terjadi di setiap klub dan ini normal. Kami juga harus memaksimalkan pemain muda untuk muncul ke permukaan, karena mereka tidak banyak mendapat menit bermain tahun ini," ungkapnya menambahkan. 

Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Robert Alberts mengaku, sudah berbicara langsung kepada Hariono mengenai masa depannya. Pemain yang turut mengantarkan Persib juara ISL 2014 ini menurutnya, memahani alasan yang disampaikannya. 

"Tidak, kami sudah berdiskusi dan Hariono tidak akan mendapat perpanjangan kontrak. Bukan juga kami memutus kontraknya," ucapnya. 

Baca Juga

Secara kualitas, Robert Alberts mengakui Hariono masih bisa bermain di Liga 1. Hanya saja, tim Persib membutuhkan regenerasi untuk modal di masa yang akan datang. 

"Jadi Hariono masih bisa berkontribusi di klub lain, dia adalah pemain yang bagus dengan pribadi yang bagus juga. Tapi kami juga harus memunculkan talenta baru. Kami masih punya talenta istimewa seperti Beckham dan Zola, kami harus memaksimalkannya musim ini," jelasnya. 

Selain Hariono, Robert Alberts sudah memastikan tidak akan memperpanjang kontrak pemain asing asal Belanda, Kevin van Kippersluis. Keputusan tersebut, disampaikan seusai pertandingan kandang Liga 1 2019 menghadapi Perseru Badak Lampung, Senin (16/12/2019). 

Persib BandungHarionoRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini