x

Supporter Festival 2019, Cara Unik KVS Meriahkan Laga Pamungkas PSM di Liga 1 2019

Sabtu, 21 Desember 2019 01:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
Logo PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Salah satu kelompok suporter PSM Makassar, Komunitas VIP Selatan (KVS), punya cara unik nan menarik untuk memeriahkan laga pamungkas klub kesayangannya di Shopee Liga 1 2019.

Kelompok suporter yang berbasis di Tribun Tertutup Sektor VIP Selatan ini akan menggelar Supporter Festival 2019 di Monumen Mandala, Makassar, Minggu (22/12/19) nanti, mulai pukul 14.00 WITA.

Supporter Festival 2019 nanti akan dimeriahkan oleh hiburan musik dari grup band lokal Makassar dan penampilan komika nasional. Juga terdapat pameran kuliner dan merchandise PSM serta adu chants antar suporter PSM yang akan memanjakan para pengunjung.

Baca Juga

"Supporter Festival 2019 ini merupakan rangkaian dari ulang tahun KVS yang ke-12. Diharapkan menjadi ajang silaturahmi seluruh anggota KVS dan seluruh kelompok suporter PSM lainnya," ungkap Ketua KVS, Erwinsyah kepada redaksi berita INDOSPORT, Jumat (20/12/19).

"Supporter Festival 2019 juga berisi kegiatan-kegiatan yang mampu mewadahi dan menyalurkan kreatifitas kelompok suporter dan pencinta PSM," sambung pria yang akrab disapa Daeng Ewink ini.

Pelaksanaannya yang bertepatan dengan laga PSM melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat membuat nonton bareng laga tersebut menjadi puncak dari Supporter Festival 2019 ini.

"KVS ingin mewujudkan acara nonton bareng yang jauh dari kesan buruk. Sehingga mampu berdampak baik bagi citra kelompok supporter di Makassar pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya,"

Pada kesempatan yang lain, CEO PSM Munafri Arifuddin, mengaku sangat mengapresiasi Supporter Festival 2019 yang digelar oleh KVS. Ia pun berharap, kelompok suporter PSM lainnya juga bisa membuat kegiatan yang sama.

"Kegiatan yang sangat positif dari teman-teman KVS dan semoga kelompok suporter yang lain juga melakukan hal yang sama. Sehingga diharapkan tetap memicu semangat suporter untuk mendukung PSM," ujar Munafri.

Baca Juga

PSM Makassar mengarungi Liga 1 musim 2019 dengan kurang mulus. Sampai pekan ke-33, Tim Juku Eja terdampar di peringkat ke-10 klasemen Liga 1. 

PSM MakassarSuporterLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini