x

Kalah Mutlak, Ini Perbandingan Rangking Dunia Persib dan PSM

Minggu, 22 Desember 2019 06:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Ternyata perbandingan rangking dunia antara Persib Bandung dan PSM Makassar sudah kalah mutlak jelang kedua tim bertemu, Minggu (22/12/19).

INDOSPORT.COM - Ternyata perbandingan ranking dunia antara Persib Bandung dan PSM Makassar sudah kalah mutlak jelang kedua tim bertemu, Minggu (22/12/19).

Pertandingan Persib vs PSM bakal berjalan di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat, pukul 15.30 WIB. Laga ini merupakan lanjutan pekan ke-34 Liga 1 2019.

Kepala pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku kalau laga nanti sangat emosional. Sebab dirinya sempat menukangi sang lawan selama beberapa musim.

Baca Juga

"Persib tahun ini posisinya lebih baik daripada PSM, sepertinya kami melakukan hal yang benar di sini," ujar Robert kepada awak media, Sabtu (21/12/19).

Sementara itu kepala pelatih PSM Darije Kalezic menjelaskan kalau pertandingan nanti menjadi kesempatan terakhir untuk meraih kemenangan pertama di partai tandang.

"Sejauh ini, kami belum memenangkan satu pun laga tandang disebabkan kualitas yang dimiliki, tapi setiap laga selanjutnya selalu ada kans untuk mengubah situasi itu," ucap Kalezic.

Baca Juga

Saat ini Persib bertengger di urutan tujuh dengan mengoleksi 48 angka. Sedangkan PSM berada di posisi 12 dengan 44 poin.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang dapat disimak oleh para penggemar sepak bola Tanah Air, khususnya penggila Persib maupun PSM.

Pasalnya berdasarkan catatan yang berhasil dihimpun terdapat perbedaan rangking dunia hingga Asia antara Persib maupun PSM sejauh ini.

Laga pertandingan antara PSM Makassar vs Persib Bandung di Liga 1 2019, Sabtu (18/08/19). Foto: Media PSM Makassar

Berdasarkan data yang diperoleh dari laman Football Database per 15 Desember 2019 membuat posisi Persib di rangking dunia menduduki urutan 997 dengan mengoleksi 1341 poin.

Posisi Persib berada di atas klub asal Azebaijan Zire. Tentu hal ini cukup baik bagi Maung Bandung yang terakhir kali juara Piala Presiden 2015 silam.

Sedangkan pada rangking Asia, Persib menempati posisi 93 dengan 1341 poin. Posisi Persib berada satu tingkat di atas  Melbourne City FC (Australia).

Baca Juga

Di sisi lain rangking dunia PSM berada di urutan ke-1123 dengan mengoleksi 1326 poin. Posisi PSM masih di bawah klub Austria Ried.

Untuk rangking Asia, posisi PSM bertengger di urutan ke-109 dengan 1326 angka. Peringkat Juku Eja masih di atas Tianjin Tianhai (klub China).

Melihat dua ranking di atas, menjelaskan kalau posisi Persib dan PSM memiliki perbedaan yang sangat jauh jelang pertemuan mereka di Liga 1 nanti.

Persib BandungPSM MakassarStadion Si Jalak HarupatLiga IndonesiaLiga 1Sports FactsBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini