x

Ketus, Komentar Seto Nurdiyantoro Soal Keputusan PSS Pertahankan Eks Atletico

Minggu, 22 Desember 2019 20:15 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Bek PSS Sleman, Alfonso De La Cruz, dalam pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman dikabarkan resmi memperpanjang kontrak bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz, untuk menyambut Liga 1 2020. Pelatih Seto Nurdiyantoro langsung mempertanyakan keputusan itu mengingat ia sama sekali tak memberikan rekomendasi.

Indikasi tersingkirnya Alfonso dari rencana Seto sudah terlihat sejak lama. Bahkan beberapa kali mantan pemain Lorca Atletico (Liga Spanyol) itu tak masuk susunan pemain, termasuk saat menghadapi Tira-Persikabo, Minggu (22/12/19), sore tadi.

Baca Juga

Saat kembali disinggung perihal kesepakatan itu, Seto Nurdiyantoro melontarkan komentar pedas. Dia bahkan meminta kubu manajemen yang menjabat pelatih jika keputusan tersebut tetap berlanjut.

"Soal pemain yang dikontrak tapi tidak saya rekomendasi ya saya serahkan ke PT dan manajemen. Kalau masih berlanjut biarkan PT dan manajemen yang melatih," cetus Seto usai laga melawan Tira-Persikabo.

Pelatih berlisensi Pro AFC itu memaparkan bahwa ada beberapa alasan yang membuat ia memutuskan tidak merekomendasikan mantan bek Selangor FC itu, salah satunya pertimbangan teknis dan performa selama membela PSS Sleman.

Baca Juga

"Tentu ada pertimbangan, secara teknis dan non teknis. Semua ada penilaiannya dan memang Alfonso De La Cruz tidak masuk rekomendasi saya," tandas Seto Nurdiyantoro.

Sekadar mengingatkan, PSS Sleman merupakan salah satu dari segelintir klub Liga 1 yang tidak merombak komposisi pemain asingnya di putaran kedua kompetisi. Mereka mempertahankan Brian Ferreira, Alfonso De La Cruz, Guilherme Batata, dan Yevhen Bokhashvili sedari awal musim.

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1TIRA-PersikaboBola IndonesiaAlfonso De La CruzShopee Liga 1Seto NurdiyantoroBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler