x

Pernah Diincar Kalteng Putra, Diego Forlan Kini Resmi Latih Klub Masa Kecilnya

Minggu, 22 Desember 2019 15:48 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Diego Forlan sendiri sebelumnya pernah disebut-sebut mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan klub Liga 1 yang kini sudah tergedradasi ke Liga 2, Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Diego Forlan, akhirnya resmi mengemban perdananya sebagai  seorang pelatih di klub Uruguay, Penarol. Diego Forlan sendiri sebelumnya pernah disebut-sebut mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan klub Liga 1 yang kini sudah tergedradasi ke Liga 2, Kalteng Putra.

Seperti dilansir dari The Sun, Penarol merupakan klub masa kecil Forlan. Ia datang untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Diego Lopez, yang kontraknya akan habis masa waktu pada akhir bulan ini.

Forlan telah merekrut saudara lelakinya, Pablo sebagai asistennya di klub dan menyebut kepindahan ke klub yang berbasis di Montevideo itu sudah lama ia mimpikan.

Baca Juga

“Memiliki pengalaman pertama saya melatih di klub yang memiliki tradisi seperti Penarol lebih dari yang saya impikan. Ketika saya berada di sini, saya sangat tertarik kepada sepak bola," ujar Diego Forlan.

Eks pemain Atletico Madrid itu juga mengungkapkan merupakan suatu kegembiraan dan kehormatan yang luar biasa karena dirinya dipilih sebagai pelatih. Apalagi ini adalah klub yang sangat ia cintai.

Forlan menghabiskan tahun pertama karier mudanya di Penarol pada musim 1990/91. Dia kemudian kembali di musim 2015/16, mencetak delapan gol dalam 30 pertandingan sebelum hengkang ke Mumbai City.

Baca Juga

Selain Manchester United dan Atletico, Forlan juga bergabung dengan Villarreal dan Inter Milan. Ia juga mencetak 36 gol untuk  Timnas Uruguay dan membantu mereka memenangkan Copa America 2011.

Sekarang Forlan akan kembali ke Montevideo untuk bekerja membangun Penarol. Ia akan ditemani istri cantiknya, Zaira Nara, saudara perempuan dari istri Mauro Icardi, Wanda Nara.

Manchester UnitedUruguayDiego ForlanPelatihBola Internasional

Berita Terkini