x

Rataan Gol Marko Simic di Liga 1 2019: Predator Sejati di Kotak Penalti

Minggu, 22 Desember 2019 13:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, berpeluang besar menasbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, berpeluang besar menasbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019. Tampil dalam 32 pertandingan musim ini, Simic mampu membukukan 28 gol dan bakal sulit dikejar pemain lain.

Koleksi 28 gol Simic jauh meninggalkan Alex Goncalves (Persela Lamongan) dan Beto Goncalves (Madura United) yang sama-sama mencetak 17 gol.

Di kompetisi Liga 1 musim ini, Marko Simic benar-benar menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang predator sejati. Berdasarkan data yang dihimpun dari akun Twitter @Liga1Statistics, 25 dari total 28 gol yang dicetak Simic tercipta di dalam kotak penalti, termasuk sembilan melalui eksekusi penalti.

Baca Juga

Rincian 25 gol Simic yang ia cetak di dalam kotak penalti adalah 5 gol di dalam kotak 6 yard, 11 gol di dalam kotak 18 yard, dan 9 gol melalui titik putih. Sementara 3 gol sisanya ia cetak dari luar kotak penalti.

Angka-angka tersebut menegaskan bahwa Marko Simic merupakan penyerang nomor sembilan sejati yang tugasnya menyelesaikan serangan. Hal ini bisa dilihat dari 14 gol yang ia cetak melalui skema open play.

Layaknya kebanyakan penyerang asal Eropa Timur, kekuatan Simic terletak di kaki kanannya. Sebanyak 14 gol ia cetak menggunakan kaki kanan, sisanya 5 gol dengan kaki kiri, dan 9 gol lahir lewat sundulan kepala.

Meski dikenal sebagai penyerang ulung yang ganas di dalam kotak penalti, Marko Simic ternyata juga piawai dalam urusan bola mati. Selain mencetak 9 gol dari titik putih, Simic juga mengoleksi 2 gol lewat tendangan bebas langsung.

Baca Juga

Deretan angka tersebut menggambarkan bagaimana keganasan Marko Simic di kompetisi Liga 1 2019. Catatan gol Simic musim ini juga meningkat dibanding musim lalu dimana ia menorehkan 18 gol bersama Persija Jakarta.

Berkaca dengan performa gemilang Marko Simic di Liga 1 2019, Persija Jakarta pun mengganjarnya dengan kontrak baru. Seperti diketahui, Simic baru saja meneken perpanjangan kontrak berdurasi hingga tiga tahun ke depan bersama Macan Kemayoran.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini