x

Kalah dari Chelsea, Jose Mourinho 'Salahkan' Taktik Antonio Conte

Senin, 23 Desember 2019 16:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jose Mourinho merasa taktik peninggalan Antonio Conte di Chelsea jadi biang kerok kekalahan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (22/12/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyebut taktik Antonio Conte yang dipakai Chelsea jadi penyebab kekalahan timnya pada laga pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (22/12/19).

Melansir laman Reuters, Mourinho sebelumnya memiliki rekor apik di kandang saat menghadapi mantan tim yang pernah ia latih dengan 12 kemenangan dan satu hasil imbang. Namun, pada saat Spurs melawan Chelsea, magis pria asal Portugal tersebut hilang.

"Mereka (Chelsea) lebih baik dari kami (Spurs) pada babak pertama. Tidak sulit bagi saya untuk mengakuinya," ujar Mourinho.

Baca Juga

Lantas Jose Mourinho pun menyebut Chelsea bermain aman saat bertemu Tottenham Hotspur di mana The Blues memainkan taktik yang menurutnya biasa mereka pakai, yakni 3-4-3, yang merupakan ciri khas rival pria asal Portugal tersebut, Antonio Conte.

"Mereka (Chelsea) bermain di sistem di mana mereka sangat nyaman dengan hal itu, mereka bermain selama dua tahun dengan Antonio Conte," imbuh Mourinho.

Baca Juga

Taktik Conte sendiri boleh jadi memang mimpi buruk bagi Mourinho, yang harus harus takluk dua kali dari pelatih yang kini mengasuh Inter Milan tersebut.

Salah satunya termasuk kekalahan besar sepanjang sejarah The Special One di Liga Inggris, di mana anak asuhnya kala itu, Manchester United, harus dibantai 0-4 oleh The Blues.

Terlepas dari hal itu, Jose Mourinho harus mengakui bahwa sang murid, Frank Lampard, benar-benar menampilkan taktik brilian dan mampu meredam penampilan Tottenham Hotspur yang agresif, dengan formasi peninggalan Antonio Conte tersebut.

ChelseaFrank LampardJose MourinhoTottenham HotspurAntonio ConteLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini