x

3 Bintang Jepang Bisa Saja Diangkut Persita Usai Tampil ke Liga 1

Selasa, 24 Desember 2019 12:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Terdapat 3 bintang sepak bola profesional asal Jepang yang bisa saja diangkut Persita Tangerang usai tampil ke Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 bintang sepak bola profesional asal Jepang yang bisa saja diangkut Persita Tangerang usai tampil ke Liga 1 2020.

Persita meraih tiket promosi pasca mampu tampil di final Liga 2 2019. Akan tetapi Pendekar Cisadane kalah 2-3 dari Persik Kediri, akhir November lalu.

Bermain di Liga 1 tentu menjadi sebuah kebangaan tersendiri bagi Persita. Karena mereka harus menunggu lama untuk bisa kembali ke kasta tertinggi sepak bola nasional.

Baca Juga

Selain itu pagelaran Liga 1 kabarnya akan dimulai Maret 2020. Meski begitu PT LIB tampaknya masih menggodok jadwal tersebut sebelum disebar ke tiap peserta.

Kemudian Persita juga bisa mengontrak sedikitnya empat pemain asing dengan format tiga non-Asia dan satu dari Asia jika aturan tersebut tak diubah pada musim depan.

Kendati begitu tiap peserta Liga 1 tak terlalu wajib untuk memenuhi kuota pemain asing. Sehingga Persita tak perlu khawatir, mengingat mereka menyandang predikat klub promosi.

Baca Juga

Dalam mempersiapkan tim dalam menyambut musim depan, manajemen Persita membocorkan kalau tengah mengincar 15 pemain baru. Bahkan kedatangan mereka dijadwalkan Januari 2020.

Meski demikian, tampaknya tak ada salahnya bagi Persita untuk sekadar melirik bintang-bintang asal Jepang dalam mengisi slot pemain Asia di Liga 1.

1. Takafumi Akahoshi

Arema FC resmi mengenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing Asia pengganti Pavel Smolyachenko.

Bintang asal Jepang milik Arema FC Takafumi Akahoshi tampaknya bisa saja didatangkan manajemen Persita dalam menyambut pagelaran Liga 1 2020.

Sebab kontrak Takafumi bersama Arema FC berakhir 31 Desember 2019 menurut data Transferamarkt. Selain itu Takafumi belum membuat sebiji gol dari 13 laga yang dijalaninya di Liga 1.

Teka-teki masa depan Takafumi bersama Arema FC hingga saat ini masih belum jelas. Sehingga Persita bisa saja menjalin komunikasi dengan sang pemain.

Takafumi Akahoshi diketahui merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah dan bisa bertindak menjadi gelandang bertahan hingga serang.

2. Takuya Matsunaga

Gelandang Kalteng Putra, Takuya Matsunaga.

Berikutnya ada bintang kelahiran Jepang kepunyaan Kalteng Putra Takuya Matsunaga yang mungkin saja bisa diboyong Persita dalam mengarungi Liga 1.

Pasalnya kontrak Takuya bersama Kalteng Putra berakhir 31 Desember 2019 menurut data yang disajikan laman Transfermarkt.

Takuya dikenal sebagai gelandang bertahan dan bisa menjadi gelandang sentral. Selain itu dua gol sudah dibuatnya dalam 17 laga bermain di Liga 1.

Melihat catatan tersebut bisa saja Pendekar Cisadane merekrut Takuya. Terlebih dengan memboyongnya lebih cepat, tentu membuat dirinya bisa dengan sigap mengenyam skema yang diinginkan Widodo C. Putro.

3. Yusuke Kato

Yusuke Kato, mantan pemain Persegres Gresik United.

Terakhir ada striker berpaspor Jepang Yusuke Kato yang kemungkinan bisa saja diboyong oleh Persita dalam menjalani pagelaran Liga 1.

Yasuke saat ini diketahui masih terikat kontrak dengan klub Bangladesh Sheikh Jamal Dhanmondi sejak 5 Agustus 2019. Namun tak diketahui sampai kapan kontraknya berakhir.

Yusuke pun sempat bermain di Liga 1 bersama Persegres Gresik United pada musim 2017. Saat itu dirinya hanya tampil selama 17 kali saja.

Dengan banyaknya pengalaman bermain Yusuke, tak ada salahnya bagi Persita untuk dapat memboyong pemain berusia 33 tahun itu untuk musim depan.

Bursa TransferJepangPersita TangerangLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaBerita TransferShopee Liga 1Takafumi AkahoshiBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini