x

3 Eks Pemain Asing Persija Bisa Digaet Persiraja Bertarung di Liga 1

Selasa, 24 Desember 2019 13:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Sebanyak 3 eks pemain asing Persija Jakarta tampaknya bisa digaet Persiraja Banda Aceh dalam bertarung di ajang bergengsi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 3 eks pemain asing Persija Jakarta tampaknya bisa digaet Persiraja Banda Aceh dalam bertarung di ajang bergengsi Liga 1 2020.

Persiraja sukses naik kasta usai merengkuh tiket promosi terakhir ketika bertanding di perebutan tempat ketiga Liga 2 2019 melawan Sriwijaya FC (skor akhir 1-0).

Persiraja setidaknya harus menunggu setidaknya kurang lebih 12 tahun untuk bisa merasakan bagaimana atmosfer kasta sepak bola tertinggi Indonesia.

Baca Juga

Apalagi rencananya Liga 1 akan dihelat sejak Maret 2020 mendatang menurut PT LIB. Namun jadwal tersebut masih disusun sebelum diterbitkan.

Tampil di Liga 1 membuat Persiraja bisa menggunakan jasa pemain asing. Jika peraturan tidak berubah, maka Laskar Rencong bisa mendatangkan empat legiun asing.

Kuota pemain asing dibatasi menjadi empat orang saja, dimana tiga non-Asia dan satu Asia (3+1). Meski begitu, tiap klub tak wajib memenuhi kuota tersebut.

Baca Juga

Bahkan Presiden Persiraja Nazarudin Dek Gam menjelaskan kalau sudah ada 20 nama pemain asing dari masing-masing agen yang telah melamar.

"Pemain asing sudah kita kantongi nama-namanya, dalam minggu ini akan kita putuskan bersama tim pelatih," papar Nazarudin, Senin (23/12/19).

Maka tak ada salahnya bagi Persiraja untuk melongok akan eks pemain asing Persija yang mungkin bisa didatangkan kala bertarung di Liga 1.

Baca Juga

1. Steven Paulle

Salah satu pemain Shan United tidak berkutik melawan mantan bek Persija Steven Paulle (kanan). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pertama ada bek Eropa asal Prancis yang juga eks Persija (awal 2019), yakni Steven Paulle bisa saja diikat oleh Persiraja untuk Liga 1 musim 2020.

Apalagi Paulle sempat tiga musim bermain di Indonesia (2017-2018; PSM dan 2019; Persija). Maka pengalaman Paulle dalam bertarung di Liga 1 tak perlu diragukan lagi.

Kabar terakhir menyebutkan kalau Steven Paulle tengah berlatih dengan klub Liga Primer Malaysia Penang FA. Namun belum jelas akan statusnya kini dan Persiraja masih memiliki peluang mendapatkan Paulle.

2. Joan Tomas

Gelandang Persija Joan Tomas berusaha merebut bola dari pemain PSIS Semarang.

Lalu ada gelandang milik Persija asal Spanyol Joan Tomas Campasol yang kemungkinan mampu didapatkan oleh Persiraja dalam bertarung di Liga 1.

Kontrak Joan Tomas bersama Persija diketahui habis pada 31 Desember 2019 menurut laman Transferamrkt sejak dikontrak pada 1 September lalu.

Joan Tomas merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tetapi bisa juga menjadi second striker hingga penyerang sayap kiri.

Belum diketahui masa depan Joan Tomas bersama Persija akan diperpanjang atau tidak. Jika tidak maka eks Persija ini bisa saja berlabuh ke Persiraja.

3. Luiz Junior

Eks striker Persija Luiz Junior.

Terakhir ada striker asal Brasil yang pernah merumput bersama Persija (2017), yakni Luiz Carlos Caetano de Azevedo Junior alias Luiz Junior.

Pemain 29 tahun ini bisa saj digaet Persiraja untuk Liga 1. Terlebih Luiz Junior cukup kenyang bermain di kasta teratas sepak bola Indonesia.

Sebab Luiz Junior sempat membela Barito Putera (2016), Madura United (awal 2017), dan Persija (pertengahan 2017). Total 13 gol dari 25 laga telah dibuatnya selama bermain di Liga 1.

Diketahui kalau Luiz Junior tak memiliki klub usai dilepas klub promosi Liga Super Malaysia 2020 Sabah FA pada pertengahan 2019 kala masih tampil di Liga Primer Malaysia.

Bursa TransferPersija JakartaLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1TRIVIASteven PaulleBola IndonesiaBerita TransferShopee Liga 1Joan TomasBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini