x

Curhat ke Lukaku, Ronaldo Sebut Serie A Liga Paling Sulit di Dunia

Selasa, 24 Desember 2019 17:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, sempat diwanti-wanti Cristiano Ronaldo soal sulitnya berkompetisi di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, mengaku Cristiano Ronaldo sempat memberi peringatan bahwa Serie A Liga Italia adalah kompetisi sepak bola yang sangat sulit.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Football Italia, Romelu Lukaku menceritakan bagaimana pengalaman Cristiano Ronaldo setelah bermain selama satu musim di kompetisi Serie A Liga Italia bersama Juventus.

Menurut Ronaldo, Serie A adalah kompetisi dengan pertahanan paling sulit di dunia. Pengalaman megabintang asal Portugal ini pun ia bagi ke Lukaku, yang menjalani musim debutnya bermain di kompetisi kasta teratas Negeri Pizza bersama Inter Milan.

Baca Juga

“Ronaldo berkata pada saya bahwa Serie A adalah kompetisi dengan pertahanan paling sulit di dunia,” ungkap Romelu Lukaku.

“Dia bisa mencetak gol di mana saja. Namun di sini, ia benar-benar mengalami kesulitan. Jika seorang Cristiano Ronaldo mengalami kesulitan, itu pasti benar-benar sulit,” imbuh penyerang asal Belgia tersebut.

Apa yang dirasakan Cristiano Ronaldo pun akhirnya dirasakan juga oleh Romelu Lukaku. Meski sejauh ini mampu tampil tajam bersama Inter Milan, Lukaku mengakui Serie A Liga Italia lebih sulit dari Liga Inggris.

“Serie A lebih sulit dari (Liga) Inggris. Di sini, sepak bola dimainkan dengan lebih intens dan semuanya memiliki pola permainan. Bahkan, tidak ada lagi orang yang berbicara pada saya dalam bahasa Inggris lagi,” terang Lukaku.

Baca Juga

Meski mengakui Serie A Liga Italia merupakan kompetisi yang tidak mudah ditaklukkan,Ronaldo dan Lukaku tetap bisa tampil tajam. Kedua pemain tersebut sama-sama menjadi mesin gol andalan tim masing-masing.

Di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, Cristiano Ronaldo telah mencetak 10 gol dari 14 penampilan bersama Juventus, sedangkan Romelu Lukaku juga tampil tajam dengan membukukan 12 gol dari 17 pertandingan bersama Inter Milan.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaInter MilanJuventusRomelu LukakuLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini