x

Andres Iniesta Tertarik Jajal Liga Argentina

Rabu, 25 Desember 2019 18:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT – Legenda Barcelona, Andres Iniesta, dikabarkan sedang melakukan negosiasi terkait kepindahannya ke Liga Argentina setelah menghabiskan satu tahun yang impresif di Liga Jepang.

Dilansir dari Daily Star, Iniesta dikabarkan akan segera merapat ke Estudiantes menurut pernyataan Presiden Klub tersebut, Juan Sebastian Veron.

Baca Juga

Sebenarnya, Iniesta masih menyisakan 2 tahun kontraknya di Liga Jepang bersama Vissel Kobe. Kobe menjadi klub kedua selain Barcelona yang dibela dalam karier profesionalnya.

Bersama Barcelona, eks rekan Xavi Hernandez ini berhasil meraih 9 titel LaLiga Spanyol dan 4 trofi Liga Champions. Catatan yang sangat menakjubkan dan menunjukkan alasan kenapa Iniesta adalah salah satu ikon Barcelona.

Saat ini, Iniesta kemungkinan akan hijrah ke Liga Argentina dan mencoba petualangan baru bersama Estudiantes. Di sana dirinya akan melakukan reuni dengan eks bintang Barcelona, Javier Mascherano dan akan dilatih oleh eks rekannya di Barca dulu, Gabriel Milito.

“Saya menyatakan jika belum ada kata sepakat di antara Estundiantes dan Iniesta. Tetapi besar kemungkinan dirinya akan merapat ke Argentina,” ujar Veron.

Baca Juga

Veron menambahkan jika kedatangan Iniesta akan sangat penting tidak hanya bagi klub tetapi juga bagi persepakbolaan Argentina pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan dirinya adalah sosok yang profesional dan layak dijadikan panutan.

Di sisi lain, Iniesta selalu membuka kemungkinan untuk bermain di manapun. Hal tersebut dikarenakan dirinya masih ingin bermain untuk jangka waktu yang lumayan lama. Dan tampaknya, menjajal Liga Argentina di ujung karier Iniesta akan menjadi salah satu keputusan terbaik yang diambil olehnya.

BarcelonaAndres IniestaBola InternasionalEstudiantesSepak Bola

Berita Terkini