x

Dilepas Kedah FA, Jonathan Bauman Reuni dengan Mario Gomez di Arema FC?

Rabu, 25 Desember 2019 08:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
Eks penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman, dirumorkan berpeluang merapat ke Arema FC untuk musim 2020.

INDOSPORT.COM – Eks penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman, belum memiliki klub usai dilepas Kedah FA pada akhir musim 2019. Saat ini, berhembus rumor bahwa ia berpeluang merapat ke klub besar Liga 1 lainnya, Arema FC.

Rumor kembalinya Bauman ke Indonesia ini diunggah oleh akun indostransfer, Rabu (25/12/19). Salah satu faktor yang disebut bisa membuatnya kembali ke Indonesia ialah eks pelatihnya saat berada di Persib, Mario Gomez.

Mario Gomez dikabarkan menolak bertahan di Borneo FC dan ingin mencari tantangan baru. Pelatih asal Argentina ini rumornya akan menangani Arema di Liga 1 musim 2020. Tim Singo Edan bahkan kabarnya mampu menawarkan nilai kontrak yang lebih tinggi.

Baca Juga

Dengan peluang reuni tersebut, Bauman diyakini bakal percaya dengan masa depannya. Bersama Persib di bawah asuhan Mario Gomez pada 2018, Bauman mengemas 26 penampilan. Statistiknya juga cukup memuaskan, dengan 12 gol dan delapan assists.

Pada musim 2019, Bauman juga bisa dikatakan tampil apik bersama Kedah FA. Ia mengemas enam gol dan tiga assists dari 18 penampilan di Liga Super Malaysia. Tak hanya itu, ia mengantar Kedah menjuarai Piala FA Malaysia dan runner-up Piala Malaysia.

Baca Juga

Jika benar bergabung ke Arema FC, Bauman adalah pemain yang serbabisa di lini depan. Sepanjang musim 2019, ia bisa mencetak gol kala dimainkan di posisi striker utama, second striker, maupun gelandang serang.

Kemampuan Jonathan Bauman tersebut nantinya juga bisa membantu Arema FC kembali menjadi tim terproduktif di Liga 1. Meski mengakhiri musim di peringkat sembilan, tim Singo Edan menjadi top skor Shopee Liga 1 2019 dengan 59 gol.

Persib BandungBola InternasionalArema FCRoberto Carlos Mario GomezJonathan Bauman

Berita Terkini