x

Jumpa Manchester United di Liga Europa, Club Brugge Wajib Balas Dendam

Kamis, 26 Desember 2019 20:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Club Brugge mengusung misi balas dendam ketika bersua Manchester United di babak 32 besar kompetisi sepak bola Liga Europa 2019-2020. Wakil Belgia itu bertekad untuk membalas rasa sakit akibat disingkirkan Setan Merah di babak kualifikasi Liga Champions 2015-2016 lalu.

Salah satu pemain yang masih menyimpan dendam pada Manchester United adalah Tom De Sutter. Pemain yang kini membela klub Knokke itu meruapakan penggawa Club Brugge saat disingkirkan Setan Merah di play off Liga Champions empat tahun yang lalu.

Saat itu, Manchester United mampu menang atas Club Brugge dengan skor 3-1 pada leg pertama yang  digelar di Stadion Old Trafford. Kemudian ketika bertandang ke Belgia, Setan Merah melibas tim tuan rumah dengan skor lebih telak 4-0.

Baca Juga

Bagi Tom De Sutter, kekalahan tersebut semakin terasa menyakitkan karena itu adalah musim terakhirnya bersama Club Brugge. Kini, gelandang 34 tahun tersebut secara khusus meminta pada mantan klubnya untuk membalas dendam pada Manchester United.

“Itu adalah pertandingan terakhir saya bersama Club Brugge sebelum gabung Bursaspor di Liga Turki. Saya selalu teringat ketka Wayne Rooney mencetak hattrick. Waktu itu saya juga peluang untuk mencetak gol,” kenang Tom De Sutter, dilansir dari laman sepak bola Sport Witness.

“Club Brugge harus dan sebisa mungkin melakukan balas dendam pada Manchester United. Saat ini mereka jauh lebih kuat dibanding empat tahun lalu. Mereka punya pengalaman menghadapi Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Galatasaray di level tertinggi,” tandas De Sutter.

Lebih lanjut, Tom De Sutter menambahkan bahwa Club Brugge tetap punya peluang mengalahkan Manchester United di babak 32 besar Liga Europa. Meski demikian, mereka tetap harus mewaspadai kekuatan Setan Merah.

“Mereka punya kapasitas untuk mengalahkan Manchester United. Club Brugge harus percaya bahwa selalu ada peluang. Namun mereka harus berjuang dengan keras,” imbuhnya.

Baca Juga

Club Brugge sendiri bermain di Liga Europa setelah hanya mampu mengakhiri babak penyisihan grup Liga Champions dengan berada di peringkat tiga Grup A, di bawah Paris Saint-Germain dan Real Madrid.

Sedangkan Manchester United lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah tampil sebagai juara Grup L. Pada laga leg pertama nanti, Setan Merah akan lebih dulu melawat ke markas Club Brugge pada tanggal 21 Februari 2020 mendatang.

Manchester UnitedLiga EuropaClub BruggeSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini