x

Angkat Prestasi Timnas Indonesia, Manajer Bhayangkara FC Naik Pangkat

Jumat, 27 Desember 2019 19:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
Sumardji dalam acara pemberian penghargaan kenaikan pangkat luar biasa oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

INDOSPORT.COM - Dinilai berhasil mendorong timnas Indonesia U-23 meraih prestasi yang lebih baik, Sumardji, selaku manajer diberi penghargaan kenaikan pangkat luar biasa oleh Kepala Kepolisian RI (Kapolri), Jenderal Idham Aziz.

Pangkat kepolisian Sumardji, yang juga menjabat manajer Bhayangkaar FC, menjadi setingkat lebih tinggi, dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar (Kombes) Polisi. Prosesi digelar di Aula Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (26/12/19), dan dipimpin langsung oleh Kapolri.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, Idham Aziz mengungkapkan, kenaikan pangkat ini diharapkan bisa menjadi motivasi dan pemicu bagi para polisi agar terus dapat berprestasi dan membangun nama institusi menjadi lebih baik.

“Ada tiga momen yang harus diperhatikan setiap kenaikan pangkat, yaitu bersyukur kepada Tuhan, institusi yang telah membesarkan, serta istri dan keluarga,” pesan Idham Aziz di sela-sela acara.

Dalam tiga tahun terakhir, prestasi Sumardji pada dunia sepak bola memang cukup patut diacungi jempol. Sebagai manajer timnas, ia sukses bersama timnas Indonesia U-23 hingga berhasil menjuarai Piala AFF 2019 dan meraih medali perak SEA Games 2019.

Baca Juga

Tak hanya di timnas Indonesia, keberhasilan Bhayangkara FC yang tidak pernah keluar dari lima besar klasemen ikut menjadi sorotan. Berstatus juara edisi 2017, peringkat ketiga 2018, dan kini bertengger di posisi keempat Shopee Liga 1 2019.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Timnas Indonesia U-22Bola IndonesiaKombes Pol SumardjiShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini