x

Griezmann Beberkan Alasan Sebenarnya Bergabung dengan Barcelona

Jumat, 27 Desember 2019 10:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM Antoine Griezmann membeberkan alasannya bergabung bersama klub LaLiga Spanyol, Barcelona, pada bursa transfer musim panas kemarin.

Dilansir dari Daily Mail, alasan Griezmann mau menerima tawaran Barcelona lantaran ia tertarik dengan gaya permainan Blaugrana dan merasa bisa meningkatkan level permainannya di sana.

Penyerang asal Prancis yang diboyong dengan banderol 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,8 triliun) dari Atletico Madrid ini menegaskan ia tidak merapat ke Barcelona karena trofi. Karena baginya, Los Rojiblancos juga tak kalah hebatnya soal perolehan gelar.

Baca Juga

Kesempatan untuk tumbuh, berkembang, dan meningkatkan level permainan adalah alasan penyerang yang berhasil membawa Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018 ini bergabung dengan Lionel Messi dkk.

Apalagi di Barcelona, dirinya memiliki kesempatan untuk bermain bersama pemain-pemain sepak bola legendaris seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Luis Suarez, dan tentu saja Messi.

“Saya tidak bergabung bersama Barcelona dengan alasan untuk bisa mengangkat trofi Liga Champions, LaLiga Spanyol, Copa del Rey, atau memperkaya raihan trofi saya,

"Alasan satu-satunya kenapa saya memutuskan untuk hijrah ke Camp Nou adalah karena filosofi permainan Barcelona bisa meningkatkan level permainan saya,” ucap Antoine Griezmann.

Baca Juga

Griezmann saat ini dianggap sedang mengalami masa-masa sulit di Barcelona, lantaran kurang bisa nyetel dengan skema permainan Messi di lini depan Blaugrana. Tetapi meski kurang maksimal, Griezmann mampu mencatatkan 8 gol dan 4 umpan dari 23 pertandingan di semua kompetisi.

Patut ditunggu penampilan pemain berusia 28 tahun ini jika dirinya sudah bisa 'klik' dengan Messi dan Suarez di lini depan Barcelona. Bisa jadi, niatnya belajar hal baru akan membawanya meraih banyak trofi bersama Barcelona di masa depan.

Antoine GriezmannBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini