x

Rumor Transfer Liga 1: Evan Dimas Hengkang, Renan Silva Tunggu Persija

Jumat, 27 Desember 2019 13:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Rumor bursa transfer dalam menyambut Liga 1 2020 memunculkan kabar Evan Dimas resmi hengkang dari Barito Putera sampai Renan Silva tunggu pinangan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer dalam menyambut Liga 1 2020 memunculkan kabar Evan Dimas resmi hengkang dari Barito Putera sampai Renan Silva tunggu pinangan Persija Jakarta.

Kompetisi Liga 1 2019 telah usai pada 22 Desember silam. Sejumlah klub telah membubarkan pemain untuk bisa berlibur dan berkumpul bersama keluarga.

Pasalnya Liga 1 musim ini bisa disebut sangat padat. Lantaran kompetisi ini berlangsung selama delapan bulan saja dan sejumlah klub melakoni dua sampai tiga pertandingan tiap pekan.

Baca Juga

Saat ini rumor kepindahan pemain mulai santer terdengar. Pasalnya sejumlah pemain kerap dikontrak selama satu musim saja dan biasanya menjelang tahun baru.

Dalam masa bursa transfer, kabar pemain pindah dari satu klub ke tim lain cukup wajar. Bahkan kerap digemari oleh para pencinta sepak bola nasional.

Untuk lebih lengkapnya redaksi INDOSPORT coba merangkum deretan rumor bursa transfer Liga 1 yang bergulir cukup panas, Jumat (27/12/19).

Baca Juga

1. Borneo FC

Renan Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra.

Gelandang Borneo FC Renan Silva memberikan kode keras ingin kembali ke Persija Jakarta. Kini, dia tinggal menanti pinangan dari pihak manajemen.

Persija Jakarta memang bukan klub asing untuk Renan Silva. Sebab, dia sempat berseragam oranye selama setengah musim dan mempersembahkan trofi juara Liga 1 2018.

"Sejujurnya, saya memiliki rasa kasih sayang luar biasa untuk The Jakmania. Mereka selalu ada mendukung saya. Saya tahu mereka ingin saya kembali ke Persija," kata Renan saat dihubungi wartawan, Kamis (26/12/19).

2. PSM Makassar

Firza Andika resmi gabung PSM Makassar.

Teka-teki soal masa depan Firza Andika mulai menemui titik terang. Dia akan memperpanjang masa bakti selama semusim lagi di klub Liga 1, PSM Makassar.

Keinginan Firza diamini langsung oleh agennya, 2TouchInternational. Bahkan, beberapa waktu lalu CEO PSM, Munafri Arifuddin belum lama ini.

"Saya dan Firza Andika bersepakat untuk memperpanjang masa peminjaman di PSM. Firza akan bertahan di PSM lagi selama satu tahun untuk musim depan," ungkap Khairul kepada INDOSPORT, Kamis (26/12/19).

3. Madura United

Kiper Madura United, Satria Tama.

Manajemen Madura United menegaskan jika salah satu kiper andalann, Satria Tama tetap bertahan. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Ya, 1 tahun lagi dulu. Mudah-mudahan tambah prestasi dan bisa kembali ke Timnas," kata Haruna, Kamis (26/12/19).

Kabar ini pun sekaligus menepis rumor yang beredar mengenai Satria Tama yang hengkang dari Laskar Sape Kerrab dan merapat ke Persebaya.

4. Persipura Jayapura

Gelandang Sierra Leone yang memperkuat Persipura Jayapura, Ibrahim Conteh. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

Gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh, sudah dipastikan tak akan lagi berseragam klub Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 musim depan karena kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen.

Namun, sang pemain justru tak ingin terlalu memikirkan masa depannya saat ini. Conteh masih ingin menikmati masa liburnya pasca Liga 1 berakhir.

"Untuk saat ini saya tidak tahu apa-apa tentang itu, saya hanya ingin pergi menghabiskan waktu bersama keluarga saya dan untuk kesenangan saya," ujar Conteh kepada INDOSPORT, Rabu (25/12/19).

5. Barito Putera

Evan Dimas saat jalani latihan bersama Barito Putera

Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono resmi tidak memperpanjang kontraknya di Barito Putera yang akan selesai pada akhir tahun ini.

Bahkan santer terdengar kalau Evan Dimas bakal berlabuh ke Persebaya. Namun rumor tersebut segera dijawab oleh pemain berusia 24 tahun ini.

“Kalau untuk musim depan belum tahu mau gabung klub mana. Tawaran ada tapi belum ada yang deal. Saya menghormati sisa kontrak sama Barito dan penyembuhan cedera,” ujar Evan, Kamis (26/12/19).

Bursa TransferBarito PuteraPersipura JayapuraPSM MakassarBorneo FCMadura United FCLiga 1Berita TransferShopee Liga 1Berita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini