x

Segera Latih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Akan Panggil 60 Pemain

Sabtu, 28 Desember 2019 20:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan akan langsung segera menggelar pemusatan latihan Januari nanti dengan memanggil 60 pemain.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong langsung bergerak cepat usai resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Dia dikabarkan akan langsung segera menggelar pemusatan latihan dengan memanggil 60 pemain.

Shin Tae-yong memang memilliki alasan kuat untuk segera mengumpulkan pemain Timnas Indonesia. Sebab dia mengaku belum mengetahui secara pasti karakter pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga

Namun tidak dalam waktu dekat ini. Sebab pasca diperkenalkan Shin Tae-yong akan kembali terlebih dahulu ke Korea Selatan.

Kemungkinan besar ia akan memulai memanggil pemain pada 13 Januari mendatang. Di mana komposisi pemanggilan terdiri dari kombinasi pemain senior, U-20, dan U-22.

"Saya nanti coba mengumpulkan 60 pemain pada 13 Januari untuk Timnas U-20 dan senior akan dikumpulkan untuk melihat kualitasnya. Karena untuk masing-masing kemampuan pemain berbeda," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Setelah itu, saya baru bisa tahu kemampuan mereka (pemain). Untuk saat ini saya tak bisa berkomentar apa-apa soal pemain Indonesia. Setelah bertemu atau 6 Januari saat kembali ke sini baru tahu," jelasnya. 

Shin Tae-yong dikontrak empat tahun oleh PSSI. Ia ditargetkan memperbaiki penampilan Timnas Indonesia di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan menjuarai Piala AFF 2020.

Selain itu, juru racik asal korea Selatan itu jadi pendamping bagi Timnas Indonesia kelompok umur. Seperti Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-22 karena dirinya juga menjabat sebagai manajer Tim nasional.

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-22Mochamad IriawanShin Tae-yong

Berita Terkini